BARAT

21 Daerah Otonom Baru Dimekarkan. Kabupaten Bogor Barat?

BOGORDAILY- Pemerintah kembali menggulirkan soal pembentukan daerah otonom baru. Ada 21 daerah otonomi baru yang sudah siap untuk dimekarkan. Kabupaten Bogor Barat?
Selain Kabupaten Bogor Barat, ada juga Kepulauan Madura yang ingin menjadi Provinsi sendiri, tapi agaknya masih jauh dari angan, sebab hingga saat ini DPR RI masih menggodok Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) mengenai desain besar penataan daerah atau desartada. Selain itu dari 87 Rancangan Undang-Undang (RUU) otonomi, hanya ada 21 RUU yang layak untuk di sahkan menjadi undang-undang.
Dari 87 RUU itu terbagi atas dua paket yakni 65 RUU dan 22 RUU. “Semua daerah yang di usulkan menjadi Daerah Otonom Baru atau DOB nantinya akan merujuk pada dua RPP tersebut, yakni desain besar penataan daerah (desartada) dan RPP penataan daerah tersebut,“ kata Anggota Komisi II DPR RI, Arif Wibowo.
Arif menambahkan, pembentukan DOB ini nantinya harus memprioritaskan daerah-daerah perbatasan, wilayah tertinggal, dan kepentingan strategis nasional. Selain itu diantara 87 RUU DOB, setidaknya baru 21 daerah yang sudah memenuhi syarat dan siap untuk dimekarkan, antara lain, Kabupaten Bogor Barat, dan Kabupaten Sekayam Raya. (SN)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu