HEADLINE

Banjir Sumatera Barat, 10 Kabupaten/kota Terendam, Puluhan Tewas

banjirTim gabungan terus berupaya mengevakuasi korban banjir dan tanah longsor di berbagai kabupaten di Sumatera Barat. Daerah yang menjadi perhatian utama Kecamatan Pauh Duo, Kabupaten Solok Selatan.
Di daerah ini, korban jiwa telah mencapai lima orang. Mereka berada di sebuah rumah ketika tanah longsor menimpa. Secara keseluruhan ada tujuh orang di dalam rumah itu. Di samping lima orang meninggal dunia, ada dua anak yang masing-masing berusia 10 tahun dan dua tahun. Anak yang berusia 10 tahun telah dievakuasi, namun bocah berusia dua tahun belum ditemukan.
“Pagi ini tim akan mencari yang satu orang. Namanya Reva, perempuan, umur dua tahun,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat, Zulfiatno, , Jerome Wirawan kepada wartawan, Selasa (09/02).
Selain di Kabupaten Solok Selatan, korban banjir dan longsor berada di Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Lima Puluh Kota.
Jalan putus
Di Sumatera Barat, banjir terjadi di 10 kabupaten/kota, termasuk di Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Lima Puluh Kota, dan Kabupaten Agam. Akibatnya, ribuan rumah terendam banjir dan jalan yang menghubungkan Sumatera Barat dengan Riau sempat terputus.
“Namun, jalan itu bisa dilalui lagi tadi malam, sekitar pukul 21.00 WIB,” kata Zulfiatno.
Menurutnya, BPBD bersama TNI, Polri, PMI, Basarnas, dinas-dinas pemerintah daerah dan masyarakat telah melakukan pendataan dan penanganan darurat. Posko didirikan dan membagikan makanan siap saji kepada pengungsi. (*/bd)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu