BOGOR CITY

Cerita Soal Rusa, Wali Kota Bogor Bima Arya jadi Bahan Tertawaan di Hirosima

BOGORDAILY- Walikota Bogor Bima Arya jadi bahan tertawaan di Hirosima saat bertemu Gubernur Hiroshima, Hidehiko Yuzaki. Sang gubernur terbahak saat Walikota Bogor Bima Arya memperbandingkan rusa yang ada di Istana Bogor. “Saya bilang sama sang Gubernur, kalau di Bogor rusa ini ada di Istana Presiden. Tetapi kalau di Hiroshima ada di gunung, di Miyajima, world heritage (warisan budaya). Eh dia tertawa,” kata Bima.
Bima hadir ke Hiroshima Jepang dan tiba kemarin sore untuk kaitan lingkungan hidup, kerja sama antara kedua daerah, Bogor dan Hiroshima guna pelestarian lingkungan hidup.
“Provinsi Hiroshima memberikan bantuan senilai 50 juta yen kepada Pemerintah Kota Bogor. Bantuan ini untuk meningkatkan kapasitas pengelolaan sampah dan kebersihan di Kota Bogor,” kata Walikota Bogor Bima Arya.
Untuk itulah Bima datang ke Hiroshima dan dana tersebut akan digunakan untuk menyusun master plan kebersihan, peningkatan kapasitas aparatur pemkot, dan bahkan juga untuk pemberdayaan warga dalam mengelola sampah.
Kota Bogor juga akan mengirimkan komunitas dari Bogor untuk mengikuti pelatihan pengelolaan sampah di Hiroshima.
“Banyak yang bisa kita pelajari dan menimba lebih baik lagi mengenai lingkungan hidup di Hiroshima ini dan kita tentu saja mengucapkan terima kasih kepada sang Gubernur serta rasa penghargaan yang tinggi atas kerja sama yang baik ini. Dan diharapkan dapat berlangsung seterusnya bahkan meningkatkan lebih baik lagi di masa mendatang,” harapnya. (tri)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu