Di Desa ini yang Miskin tak Bisa Punya Listrik - bogordaily.net
UTARA

Di Desa ini yang Miskin tak Bisa Punya Listrik

Bogordialy-Akibat kesulitan ekonomi, sejumlah Kepala Keluarga (KK) di Kampung Jampang RT 02/09, Desa Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang, tak mampu memasang listrik.
Salah seorang pemilik rumah, Yeti (39), mengaku sudah sepuluh tahun belum memasang listrik karena mahal, jadi ia tak sanggap untuk membayar biaya pemasangannya. “Bagaimana saya mau pasang listrik, suami saya hanya penjual telur dadar gulung yang penghasilannya pas-pasan,” terangnya kepada Metropolitan, kemarin.
Ia berharap ada perhatian dari pemerintah agar dirinya bisa menikmati aliran listrik, sehingga bisa membantu kegiatan sehari-hari termasuk aktivitas belajar anaknya. ”Karena nggak ada listrik, anak saya setiap malam terpaksa belajar diterangi lampu semprong,” bebernya.
Terpisah, Ketua RT setempat Surip membeberkan, pemasangan listrik dengan daya 450 VA menghabiskan biaya pasangan sekitar Rp421.000. Hal itu tentu sangat memberatkan warganya yang mayoritas berpenghasilan pas-pasan. “Pasang listrik itu sangat mahal, akhirnya banyak warga saya yang nyantol listrik dari tetangganya. Namun, ada juga yang rumahnya benar-benar gelap,” pungkasnya.

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu