INTERNASIONAL

Gas Meledak di Apartemen Rusia, Empat Orang Tewas

BOGORDAILY-Sebuah apartemen di kota Yaroslavl, Rusia terbakar akibat ledakan gas. Empat orang tewas seketika. “Sangat disayangkan, empat jasad telah ditemukan. Empat korban itu ternyata penghuni apartemen sebelah, yang dindingnya ikut terkena ledakan,” tutur gubernur setempat Sergei Yastrebov kepada kantor berita RIA-Novosti dan dilansir AFP, Selasa (16/2/2016).

“Situasi masih tidak jelas sekarang,” imbuhnya.

Yastrebov menambahkan, masih banyak jasad lainnya yang diperkirakan tertimpa reruntuhan gedung.

Seorang sumber dari Kementerian Urusan Darurat Rusia menuturkan kepada kantor berita TASS, sekitar 9 orang dilarikan ke rumah sakit setempat akibat ledakan ini. Disebutkan juga bahwa ledakan ini memicu kerusakan pada sedikitnya 15 apartemen di wilayah tersebut.

Otoritas setempat menyebut, sebanyak 550 petugas penyelamat dikerahkan ke lokasi kejadian. Penyelidikan kriminal telah dimulai untuk mencari tahu apakah ada aturan keamanan yang dilanggar dalam insiden ini.

Ledakan gas tergolong sering terjadi di wilayah Rusia. Insiden ledakan gas cukup parah terjadi pada Februari 2012 lalu, yang menghancurkan gedung 9 lantai di kota Astrakhan dan menewaskan 10 orang. Kemudian pada Desember tahun lalu, sejumlah orang tewas dalam insiden serupa di kota Volgograd. (dtc)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu