Gerbang Lawang Suryakancana Ikon Kota Pusaka, Pusat Kuliner dan Akulturasi Budaya - bogordaily.net
BOGOR CITY

Gerbang Lawang Suryakancana Ikon Kota Pusaka, Pusat Kuliner dan Akulturasi Budaya

BOGORDAILY-Wali Kota Bogor Bima Arya secara resmi menetapkan Gerbang Lawang Suryakancana di Jalan Suryakencana, Kota Bogor, Rabu (10/2). Gerbang di kawasan Pencinan ini menjadi ikon Bogor merupakan kota pusaka.”Jalan Suryakencana merupakan salah satu jalan tertua di Kota Bogor,” kata Bima saat peresmian.
Kawasan itu juga sebagai pusat kuliner tradisional, dan pertemuan berbagai bahasa dan budaya. “Pada dasarnya semua mata suka keindahan, tahap awal kita lakukan karena kesadaran akan keindahan tersebut berhasil sama-sama kita bangunkan,” kata Bima Arya.
Peresmian Gerbang Lawang Suryakancana dilakukan dengan doa lintas agama di depan gerbang yang dirangkai dengan atraksi Barongsai.
Ketua Panitia peresmian Gerbang Suryakancana, Arifin Himawan mengatakan, peresmian ini menjadi sejarah Kota Bogor dalam menjaga kerukunan umat beragama. “Gerbang Suryakancana juga diartikan sebagai ciri khas bahwa Kota Bogor sebagai kota pusaka dalam arti menjaga kelestarian budaya” kata dia.
Kepala Sub Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Naufal Isnaeni mengatakan, Suryakencana selain sebagai kota pusaka juga akan diperuntukkan kawasan yang memiliki nilai ekonomi. “Sudah ada ciri khasnya yakni Pecinan tinggal penataan kawasan saja. Penataan dilakukan mulai dengan memindahkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang kemudian dilanjut dengan pedestrian di sepanjang Suryakencana” kata Naufal. (*/bd)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu