Gol Welbeck Hancurkan Leicester di Injury Time, Arsenal Naik Posisi 2 - bogordaily.net
HEADLINE

Gol Welbeck Hancurkan Leicester di Injury Time, Arsenal Naik Posisi 2

BOGORDAILY- Arsenal sempat ketinggalan saat menjamu Leicester City di Emirates Stadium, tadi malam. Namun, The Gunners akhirnya menang 2-1 berkat gol Danny Welbeck yang tercipta di injury time.

Dengan hasil ini, Arsenal naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 53 poin. Mereka terpaut dua poin dari Leicester yang masih duduk di puncak.

Arsenal yang bertindak sebagai tuan rumah mendominasi pertandingan ini. Akan tetapi, mereka justru tertinggal 0-1 di babak pertama. Tendangan penalti Jamie Vardy membawa Leicester memimpin.

Di babak kedua, Leicester kehilangan Danny Simpson yang diganjar kartu merah. Situasi ini dimanfaatkan oleh Arsenal untuk meningkatkan intensitas serangan mereka.

Usaha Arsenal membuahkan hasil. Mereka menyamakan kedudukan 1-1 melalui pemain pengganti, Theo Walcott. 

Kemenangan tim ruan rumah ditentukan oleh pemain yang sudah lama absen, Welbeck. Sundulan Welbeck di detik-detik terakhir injury time memastikan Arsenal meraih poin penuh pada laga ini.

Jalannya Pertandingan

Arsenal yang mendominasi permainan pada menit-menit awal langsung mengancam gawang Leicester. Pada menit kedua, tendangan sudut Alex Oxlade-Chamberlain diteruskan oleh Alexis Sanchez, namun sundulannya masih sedikit melenceng.

Leicester punya peluang emas pada menit ke-16. Marc Albrighton mengirimkan umpan silang dari sisi kanan yang disundul Vardy. Namun, Petr Cech menunjukkan respons yang sangat baik dengan menangkap bola sambil menjatuhkan diri.

Pada menit ke-26, sundulan Olivier Giroud meneruskan sepak pojok Oxlade-Chamberlain masih melambung. Lima menit kemudian, Giroud menjebol gawang Leicester lewat sundulan kepalanya. Tapi, gol tersebut dianulir karena Giroud lebih dulu terjebak offside.

Cech kembali menyelamatkan gawang Arsenal saat laga memasuki menit ke-39. Dia menepis bola hasil tembakan melengkung N’Golo Kante.

Leicester mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-45. Wasit menunjuk titik putih setelah Vardy dilanggar Nacho Monreal di kotak penalti. Vardy yang maju sebagai algojo mengarahkan bola ke sisi kanan dan sukses mengelabui Cech. Leicester unggul 1-0.

Skor 1-0 untuk keunggulan Leicester bertahan hingga turun minum.

Arsenal langsung menekan Leicester begitu babak kedua dimulai. Mereka mendapatkan peluang pada menit ke-46, tapi tembakan mendatar Aaron Ramsey masih melebar.

Memasuki menit ke-54, Leicester mendapatkan masalah serius. Simpson diusir wasit setelah menerima dua kartu kuning dalam waktu berdekatan. Pelanggaran Simpson atas Giroud membuat bek kanan Leicester itu harus meninggalkan lapangan lebih awal.

Arsenal yang unggul jumlah pemain berupaya untuk menambah daya gedornya. Francis Coquelin yang berposisi gelandang bertahan ditarik keluar. Dia digantikan oleh Walcott yang lebih berkarakter menyerang.

Keputusan untuk memasukkan Walcott terbukti tepat. Walcott mencetak gol penyama untuk mengubah skor menjadi 1-1 pada menit ke-70. Gol ini berawal dari umpan silang Hector Bellerin dari sisi kanan. Giroud yang berada di kotak penalti membelokkan bola dengan kepalanya ke arah Walcott. Walcott yang tak terkawal kemudian menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang tanpa bisa dihentikan Kasper Schmeichel.

Gol Walcott membuat Arsenal makin bersemangat untuk menggempur Leicester. Ramsey punya kans bagus pada menit ke-74, tapi tembakannya tak mengarah ke sasaran. Percobaan Ramsey pada menit ke-80 juga masih jauh dari gawang Leicester.

Per Mertesacker gagal memaksimalkan sebuah kesempatan emas pada menit ke-85. Dia berdiri bebas saat menyambut umpan dari Mesut Oezil. Akan tetapi, sundulannya masih melenceng tipis.

Giroud mendapatkan dua peluang berturut-turut, tapi gagal menaklukkan Schmeichel. Tembakan kerasnya ditepis Schmeichel, sementara sundulannya juga mengarah tepat ke kiper Leicester itu.

Drama terjadi saat laga sudah memasuki menit kelima injury time. Ketika pertandingan terlihat akan berakhir imbang, Arsenal berhasil mencetak gol kedua. Welbeck menyambut tendangan bebas Oezil dan sundulannya tak bisa dijangkau oleh Schmeichel. Arsenal 2, Leicester 1.

Susunan Pemain
Arsenal: Cech; Bellerin, Mertesacker, Koscielny (Chambers 46′), Monreal; Coquelin (Walcott 61′), Ramsey; Oxlade-Chamberlain (Welbeck 83′), Oezil, Sanchez; Giroud

Leicester City: Schmeichel; Simpson, Morgan, Huth, Fuchs; Mahrez (Wasilewski 58′), Drinkwater, Kante, Albrighton (King 83′); Okazaki (Gray 61′), Vardy

(Dc/luc)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu