Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorHeboh SK Anggota DISK BIN Banyu Biru di Media Sosial

Heboh SK Anggota DISK BIN Banyu Biru di Media Sosial

Bogordaily – Dunia media sosial heboh. Beredar screenshot selebritas sekaligus pengusaha Banyu Biru Djarot yang mengunggah Surat Keputusan pengangkatan dia sebagai Dewan Informasi dan Strategis Kebijakan Badan Intelijen Negara (DISK ) di akun Path. Benarkah?
Dari Path, postingan Banyu Biru tersebut menyebar ke media sosial lain, seperti Twitter dan Facebook. Sejumlah netizen memperpertanyakan sikap Banyu yang mengunggah Surat keputusab tersebut. Ada juga yang menyesalkan. Hingga saat ini Banyu Biru belum memberkan konfirmasi terkait SK sebagai anggota tersebut. Upaya konfirmasi detikcom via telepon, SMS dan WhatsApp belum direspons.
Meski begitu, komentar datang dari Kepala Sutiyoso. Dia mengakui bahwa pihaknya memang membantuk Dewan Informasi Strategis dan Kebijakan (DISK) di . Namun dia tak bisa mengungkap ke publik mengenai tugas, fungsi dan personel DISK di tersebut.
“Itu rahasia (classified) sifatnya,” kata Sutiyoso ketika dikonformasi detikcom, Minggu (31/1/2016).
Menurut Sutiyoso, semua personel DISK dievaluasi setiap saat selama masa tugasnya. “Jika hasil penilaiannya negatif atau merugikan pelaksanaan tupoksi , personel tersebut bisa diberhentikan setiap saat,” kata dia.
Sebagai Kepala , Sutiyoso mengaku hanya memberi izin kepada personel tertentu untuk menjelaskan hal-hal yang memang sifatnya untuk publik.
Bagaimana dengan Banyu Biru dan SK pengangkatannya sebagai anggota telik sandi negara?
“Saya tidak bisa memberi konfirmasi atau bantahan tentang masing-masing personel , termasuk personel DISK,” kata Sutiyoso

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here