HEADLINE

Hubungan Asmara Kamu Sekarat? Ini 9 Cara Memperbaikinya

Pertengkaran dalam hubungan asmara sudah biasa. Pilihannya mempertahankan atau sudahi saja. Kalau masih ingin mempertahankannya ini ada caranya. Karena pertengkaran merupakan ujian. Apalagi jika hubungan sudah sekaran dan di ambang putus. Tak ada gading yang tak retak, Badai pasti berlalu.

1
1. Jangan ragu untuk memulai pembicaraan.
Semua orang pasti ingin diperhatikan. Tak terkecuali dia yang sedang marah atau merasa kamu sakiti. Untuk itu, jangan hanya saling diam saja pas lagi marah.
Meski mungkin kamu gak tahu apa penyebab terguncangnya hubungan kalian, kamu harus rela untuk mengambil inisiatif awal. Jangan ragu untuk memulai pembicaraan dengannya sebagai bukti bahwa kamu masih memperhatikannya.

2. Minta maaf duluan. Ingat ini soal keikhlasan
Minta maaf memang susah dilakukan. Tak semua orang punya keberanian dan kekuatan hati untuk meminta maaf duluan saat sedang marahan. Tapi percaya atau tidak, ini bisa jadi cara menyelamatkan hubunganmu yang sedang goyah.
Barangkali kamu yang nggak sadar bahwa apa yang kamu lakukan menyakiti hatinya. Tidak ada salahnya memulai langkah lebih dulu untuk memperbaiki ‘kan?

3
3. Berikan hadiah, Ini ampuh dan mujarab
Siapa sih yang pingin dikado oleh orang tersatang? Apalagi kadomu bersifat surprise yang bisa membahagiakannya. Dijamin dia pasti suka.
Yang perlu kamu ingat, caramu menyampaikan kado harus menunjukkan perhatian juga dong. Jangan asal aja. Nanti dikiranya dia gratifikasi lagi kalau cara ngasimu asal-asalan. Niat semula ingin menyenangkan pasangan malah bikin dia sebel.

4
4. Bicara terus terang. Saat Emosi mulai mereda
Semuanya akan baik-baik saja selama kamu bisa menjelaskan perkaranya dengan baik. Jelaskan dengan nada dan kalimat yang baik dan menenangkan. Jangan libatkan emosi didalamnya. Bisa-bisa malah makin kacau hubunganmu.

5
5. Jangan membuat banyak argumen, sampai dia mau mendengar
Ini benar! Setiap orang gak pingin ditekan. Biarkan saja lah semuanya berjalan apa adanya dan pada waktunya. Kamu gak perlu memaksakan argumenmu saat kamu dan dia tengah marahan. Perhatikan juga perasaannya. Siapa tau argumen yang paksakan itu menyakiti hatinya dan malah membuatnya marah. Nah, kamu sebaiknya hati-hati ya dalam menyampaikan argumen saat kamu sama dia marahan.

6. Berpisah untuk sementara dan saling introspeksi
Kalian marahan dan kamu gak tau apa harus kamu lakukan, coba deh ambil jarak untuk kalian berdua. Kamu dan dia mungkin butuh waktu untuk memikirkan apa yang masing-masing dari kalian inginkan. Bisa jadi kamu dan dia tengah stres memikirkan masa depan masing-masing. Kalau kamu terus-terusan mendekati dan menekan, bisa-bisa dia makin tertekan dan semakin membencimu. Terlepas dari itu, dengan memberi jarak, kalian juga bisa mengukur apakah kalian masih cinta atau nggak.

7
7. Karena bosan? Ayo beraktivitas bareng
Bisa jadi kamu dan dia hampir putus karena memang hubungan kalian bisa dibilang membosankan. Yah, namanya manusia pasti akan tiba saatnya juga untuk bosan. Dalam hubungan pun demikian. Ada kalanya kamu dan dia merasakan kebosanan. Cara mengatasinya gampang kok. Kamu bisa mengajaknya untuk berpetualang ke tempat baru. Melakukan aktivitas berdua yang membuat kamu dan dia semakin dekat. Piknik atau jalan-jalan ke pantai misalnya.

8
8. Bernostalgia tidak ada salahnya. Agar ingat masa indah dan susuah bersama
Kamu gak mungkin kan mengawali hubungan cinta dengan dia kalau kalian tidak memiliki kenangan indah bersama. Kenangan indah itu bisa kamu jadikan alasan untuk memperbaiki retakan yang ada pada hubungan kalian. Cobalah untuk membawanya mengunjungi kembali tempat kencan pertama, bisa jadi dengan membawanya kesitu akan membuat kalian mengingat momen manis saat berdua dan bisa mengembalikan hubungan seperti sedia kala.

9
9. Berjiwa besara pertengkaran itu tidak enak. Dan jujur kamu masih ingin mempertahankan hubungan

Selain memberikan pengertian melalui perkataan dan argumen, kamu juga harus mampu membuktikan niatan seriusmu untuk memperbaiki diri. Jangan sampai kamu hanya manis di bibir tetapi mengulangi lagi kesalahan yang sama. Kalau sudah begitu siapa yang mau memaafkanmu?

Hubungan yang memang bisa dan layak untuk dipertahankan harus kamu coba untuk pertahankan. Semoga tips diatas bisa membantu, ya. (dikutif dari hipwee.com)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu