Thursday, 18 April 2024
HomeBeritaIngin Tahu Berapa Usia Kebun Raya Bogor Tahun ini?

Ingin Tahu Berapa Usia Kebun Raya Bogor Tahun ini?

BOGORDAILY (KRB)ternyata melebihi umur kemerdekaan Indonesia. Saat ini umur KRB sudah memasuki ke 200 tahun.

“Sudah dua abad menjadi kebanggaan warga Bogor yang sudah dikenal hingga ke seluruh dunia. Sepantasnya bagi kita semua untuk merawat, menjaga dan melestarikannya,” ujar Walikota Bogor Bima Arya saat megnikuti KAHMI Forever Jalan Sehat (KFJS), Sabtu (6/2).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut dies natalis HMI ke-69 ini mengambil rute dalam kawasan . Bima bersama Rektor IPB Herry Suhardiyanto memimpin aktivitas tersebut.

Dalam sambutannya Bima menyinggung yang saat ini sudah memasuki 200 tahun.

“Sudah dua abad menjadi kebanggaan warga Bogor yang sudah dikenal hingga ke seluruh dunia. Sepantasnya bagi kita semua untuk merawat, menjaga dan melestarikannya,” ujar Bima.

Hal yang sama Bima tekankan bagi taman-taman yang ada di Kota Bogor.

“Saat ini sudah ada 10 taman yang telah dibangun, Insya Allah akan ditambah lagi. Saya bercita-cita menjadikan Kota Bogor seperti , dimana setiap sudut kota akan dibangun taman-taman. Selain mempercantik, taman yang ada dapat merupakan oksigen jiwa, tempat bercengkrama bagi keluarga,” papar Bima

.Kedepan, lanjut Bima, yang menjadi PR bersama adalah untuk menjaga dan merawat taman-taman yang ada tadi.

“Bersama warga Kota Bogor dan pihak-pihak yang lain, mari berbuat dari hal yang kecil dan sederhana untuk menjaga dan merawatnya,” pungkasnya.

Jalan sehat ini diikuti alumni HMI yang tergabung dalam Korps Alumni HMI (KAHMI) yang berjumlah kurang lebih 620 peserta. Sebagian besar mereka berasal dari wilayah Jabodetabek. (*/bd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here