FEATURE

Ingin Tahu Berapa Berapa Usia Kebun Raya Bogor Tahun ini? Nih

BOGORDAILY-Usia Kebuh Raya Bogor (KRB)ternyata melebihi usia kemerdekaan Indonesia. Saat ini usia KRB sudah memasuki usia ke 200 tahun. “Sudah dua abad Kebun Raya Bogor menjadi kebanggaan warga Bogor yang sudah dikenal hingga ke seluruh dunia. Sepantasnya bagi kita semua untuk merawat, menjaga dan melestarikannya,” ujar Walikota Bogor Bima Arya saat megnikuti KAHMI Forever Jalan Sehat (KFJS), Sabtu (6/2).
Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut dies natalis HMI ke-69 ini mengambil rute dalam kawasan Kebun Raya Bogor. Bima bersama Rektor IPB Herry Suhardiyanto memimpin aktBOGORDAILYivitas tersebut.
Dalam sambutannya Bima menyinggung usia Kebun Raya Bogor yang saat ini sudah memasuki usia 200 tahun. “Sudah dua abad Kebun Raya Bogor menjadi kebanggaan warga Bogor yang sudah dikenal hingga ke seluruh dunia. Sepantasnya bagi kita semua untuk merawat, menjaga dan melestarikannya,” ujar Bima.
Hal yang sama Bima tekankan bagi taman-taman yang ada di Kota Bogor. “Saat ini sudah ada 10 taman yang telah dibangun, Insya Allah akan ditambah lagi. Saya bercita-cita menjadikan Kota Bogor seperti Kebun Raya Bogor, dimana setiap sudut kota akan dibangun taman-taman. Selain mempercantik, taman yang ada dapat merupakan oksigen jiwa, tempat bercengkrama bagi keluarga,” papar Bima.
Kedepan, lanjut Bima, yang menjadi PR bersama adalah untuk menjaga dan merawat taman-taman yang ada tadi. “Bersama warga Kota Bogor dan pihak-pihak yang lain, mari berbuat dari hal yang kecil dan sederhana untuk menjaga dan merawatnya,” pungkasnya.
Jalan sehat ini diikuti alumni HMI yang tergabung dalam Korps Alumni HMI (KAHMI) yang berjumlah kurang lebih 620 peserta. Sebagian besar mereka berasal dari wilayah Jabodetabek. (*/bd)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu