Ini Kelakuan Walikota Bogor Bima Arya yang bikin Netizen Ngamuk - bogordaily.net
BOGOR CITY

Ini Kelakuan Walikota Bogor Bima Arya yang bikin Netizen Ngamuk

BOGORDAILY-Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dikritik setelah menghadiri acara “Silaturahmi Tokoh dan Peresmian Kantor DPD II Hizbut Tahrir Indonesia Kota Bogor, Senin, 8 Februari 2016.

Fotonya beredar di medsos. Foto itu pun dikecam, karena Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dianggap organisasi yang didirikan di Yerusalem pada 1953 dan ingin mendirikan Khilafah Islamiyah. HTI dikenal menolak Pancasila sebagai asas tunggal dalam Undang-Undang Organisasi Kemasyarakatan di Indonesia.

Bima justru memuji kemandirian HTI di Kota Bogor hingga punya kantor sendiri di Jalan Raya K.S. Tubun 19, Kecamatan Bogor Utara.

“Saya sampaikan perbedaan pendapat saya mengenai konsep Khilafah,” kata Bima. “Bagi saya, Negara Kesatuan Republik Indonesia harga mati!,” sambungnya.

Bima bercerita, sejak 2008 sudah berdebat dengan HTI soal kekhalifahan. “Dalam pidato itu, saya ajak HTI berfokus pada persoalan nyata di lapangan,” ujarnya.

Kritik juga dikemukakan, Ketua Yayasan Satu Keadilan Sugeng Teguh Santoso menyayangkan kehadiran Bima dalam acara tersebut. Sebagai pejabat, Bima tak patut hadir dalam acara organisasi yang menentang Pancasila. “Di latar belakang foto itu tak ada bendera Merah Putih,” katanya.

Kehadiran Bima bisa dianggap melegitimasi HTI, dan ini melanggar sumpah jabatannya. Ketika dilantik menjadi Wali Kota dua tahun lalu, Bima disumpah di bawah Al-Quran akan menegakkan konstitusi dan menjunjung Pancasila. (tem/bd)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu