Jumpa Liverpool - bogordaily.net
BARAT

Jumpa Liverpool

liverpool
Manchester City sukses menekuk Everton dengan skor 3-1 di semifinal leg kedua Capital One Cup di Etihad Stadium, dinihari kemarin WIB. Duel berlangsung seimbang karena Everton juga memberikan perlawanan yang alot. The Toffees juga sempat unggul lebih dulu via Ross Barkley. Sayangnya,
mereka tak bisa mempertahankan keunggulannya dan malah dihajar trigol beruntun melalui Fernandinho, Kevin De Bruyne dan Sergio Aguero.
Man City langsung menggeber serangan sejak menit pertama di pertandingan ini. Maklum saja, mereka dalam posisi tertinggal akibat kalah 2-1 di leg pertama. Everton pun langsung dibuat mundur ke area pertahanannya sendiri.
Meski terus dikepung, Everton tetap berusaha mencari celah untuk sesekali melancarkan serangan cepat dengan dipimpin Gerard Deulofeu dan Romelu Lukaku. Usaha pasukan Roberto Martinez itu akhirnya membuahkan hasil di menit ke-18.
Man City kehilangan bola di depan kotak penalti sang tamu dan saat itulah Everton langsung melancarkan serangan balik dengan dimotori Barkley. Ia berhasil membawa bola mendekati kotak penalti City. Dari jarak sekitar 18 meter, ia melepas sepakan keras ke sudut kanan bawah gawang Joe Hart. Gol! Skor kini menjadi 0-1 dan Everton unggul 1-3 secara agregat.
Manuel Pellegrini langsung memerintahkan anak asuhnya agar bermain lebih agresif lagi usai kebobolan. Hasilnya terlihat di menit ke-24.
Serangan City di area depan kotak penalti berakhir dengan sepakan keras Fernandinho. Sepakannya mengenai kaki Leighton Baines dan berbelok arah, sehingga tak bisa diantisipasi Robles. Skor kini menjadi 1-1 dan agregatnya 2-3.
City terus membombardir pertahanan tamunya. Mereka nyaris mencetak satu gol lagi di menit ke-35. Namun sayang, tembakan Sergio Aguero masih menerpa tiang gawang. Bola rebound disambar Silva namun bisa diblok Robles. Pertandingan di babak pertama ini berakhir dengan skor imbang 1-1.
Di babak kedua, Everton berusaha tancap gas sejak awal. Mereka ingin segera mencetak gol lagi agar laga berjalan lebih mudah bagi mereka. Tetapi, justru gawang mereka yang nyaris jebol lagi.
Di menit ke-54, sundulan Silva tak bisa dihadang Robles, namun bola masih terhalang mistar gawang. Bola kemudian berupaya disambar Yaya tapi ia kalah gesit dari pemain lawan. City akhirnya mengubah taktik mereka dengan memasukkan Kevin De Bruyne. Hal itu berujung dengan positif.
Pemain asal Belgia itu langsung menyumbangkan gol di menit ke-70. Ia berhasil mencetak gol dari dalam kotak penalti setelah mendapat umpan tarik dari Raheem Sterling. Skor kini menjadi 2-1. Enam menit berselang, De Bruyne kembali beraksi. Dari sisi kanan, ia melepas umpan crossing jitu ke tengah kotak penalti Everton. Di sana, sudah ada Aguero yang menunggu umpan tersebut. Dengan sundulannya, pemain asal Argentina itu sukses membalikkan skor menjadi 3-1. Agregat kini menjadi 4-3.
Martinez berusaha membuat Everton bermain lebih menyerang lagi. Namun, usahanya selalu kandas di depan kotak penalti sang tuan rumah. Pada akhirnya, mereka tak bisa mencetak satu pun gol tambahan hingga laga berakhir.
City pun keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1. Secara agregat, mereka unggul 4-3. Mereka berhak melaju ke final untuk menghadapi Liverpool di Wembley, 28 Februari mendatang

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu