Mandi Jacuzzi di Tengah Sawah, Ngga Percaya? Nih! - bogordaily.net
HEADLINE

Mandi Jacuzzi di Tengah Sawah, Ngga Percaya? Nih!

BOGORDAILY – Suka trvelling dan ingin merasakan sensai baru. Mandi jacuzzi di hotel atau kolam renang itu sudah biasa. Tapi, di sini mandi jacuzzi di tengah sawah. Ngga percaya? Di sini kamu bisa menikmatinya. Tempatnya, ada di bagian utara, Kabupaten Bogor, yakni, kawasan pemandian Ciseeng Bogor.

Kawasan ini sudah lama dikenal sebagai tempat wisata sekaligus tempat pemandian air panas di perbatasan Bogor dan Tangerang Selatan.

Meski sudah cukup populer, ada satu spot cantik yang tersembunyi di kawasan ini dan belum banyak diketahui orang. Lokasi ini dinamakan oleh warga sekitar sebagai mata air panas Gunung Peyek Ciseeng Bogor.

Di sini terdapat tiga lubang yang membentuk kolam alami air panas yang mengalir sepanjang tahun. Bau belerang tercium kuat di tempat ini.

Dari kejauhan, tempat ini tampak seperti gundukan putih gunung kapur. Inilah alasannya mengapa tempat tersebut dinamai Gunung Peyek.

Belakangan, mata air panas di Gunung Peyek ini sangat populer di Instagram. Cukup banyak pengguna media sosial tersebut yang mengunggah foto-foto tempat ini lantaran keunikannya yang dianggap menyerupai ‘jacuzzi alami tengah sawah’.

Meski begitu, hingga kini kawasan tersebut belum dibuka sebagai tempat wisata umum karena lokasinya cukup sulit dijangkau dan harus dilalui dengan berjalan kaki ke tengah pematang sawah.

Kawasan Gunung Kapur Ciseeng Bogor memang sudah dikenal sebagai tempat wisata sekaligus tempat pemandian air panas di perbatasan Bogor dan Tengerang Selatan. Namun, siapa yang menyangka jika di Ciseeng Bogor ini juga menyimpan wisata tersembunyi yang luar biasa cantiknya. Lokasi ini disebut oleh warga sebagai mata air panas Gunung Peyek Ciseeng Bogor.

Terdapat tiga lubang yang membentuk kolam alami air panas yang mengalir sepanjang tahun. Bau belerang sudah lumrah tercium dari lokasi wisata tersembunyi ini. Dari kejauhan terlihat seperti gundukan putih gunung kapur yang menjadi asal usul mengapa tempat ini disebut sebagai Gunung Peyek. Hingga kini, kawasan ini belum dibuka sebagai tempat wisata umum mengingat lokasinya cukup sulit dan harus dilalui dengan berjalan kaki ditengah pematang sawah. (dream)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu