COMMUNITY

Modifikasi “Engine Guard” Berapa Ya? Nih!

BOGORDAILY- Para biker tentu sudah tak asing lagi dengan istilah engine guard alias pelindung mesin. Karena ini adalah tameng bagi mesin agar aman dari benturan saat melintasi trek berbatu dan curam.

Rupanya memperlakukan alat yang satu ini juga ada triknya. Jangan sampai asal-asalan, kaena bisa bahaya.
Dikutip dilaman kompas.com, pemilik bengkel spesialis modifikasi touring, Syndicate Motor Indonesia di Jalan Kalimalang, Jakarta timur, Rial Hamzah menjelaskan harga, untuk paket pembuatan dan pemasangan engine guard pada satu sepeda motor Rp 1 juta sampai Rp 3 juta.

Lama waktu pengerjaan juga tidak lama, hanya sekitar tiga sampai empat hari. Dengan engine guard, ketika sepeda motor jatuh, akan memperkecil kemungkinan kerusak, khususnya pada bagian mesin terutama, saat melakukan advenutre,

“Kegunaannya sediri untuk melindungi mesin dan memperkecil kerusakan, ketika mengalami kecelakaan seperti jatuh. Untuk harga sendiri tergantung dari merek sepeda motor. Maka dari itu harganya tidak seragam, gambaran saya, berkisar dari Rp 1 juta sampai Rp 3 juta,” ujarnya.

Rizal melanjutkan, untuk komposisi bahan pipa besi seamless-nya sendiri, umumnya berdiameter 22 mm, sedangkan untuk yang berjenis jenis Harley-Davidson, biasanya berukuran 25 mm. (kom)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu