Friday, 29 March 2024
HomeBerita10 Film yang Membangkitkan Semangat

10 Film yang Membangkitkan Semangat

Bogordaily.net – Meski adegan dalam itu ngga nyata, kadang pesannya justru bisa mempengaruhi kita yang nonton. Para filmmaker pun berlomba-lomba untuk membuat film yang menginspirasi atau membangkitkan semangat banyak orang.

Ini 10 yang membawa pesan keren

1

1. 5cm AKAN MENGUATKANMU TETEAP PERCAYA MIMPI BISA JADI KENYATAAN

Kamu fans berat 5 Cm? Yup, yang berkisah tentang bagaimana lima sahabat menaklukan puncak tertinggi di Jawa, Mahameru. Kamu pasti hapal betul pesan yang satu ini. Bahwa kita harus menggantung terus impian, cita-cita kita 5 cm di depan kening. Sebuah kalimat yang mengingatkan kita untuk tidak pernah melupakan cita-cita, seberapa sering pun kamu gagal. Kamu selalu punya semangat untuk bangkit mewujudkannya.

2

2. KETIKA SUDAH HAMPIR MENYERAH DAN LELAH BERMIMPI, SANG PEMIMPI BISA MEMBANGUNKANMU KEMBALI

Sang Pemimpi adalah sekuel kedua dari tetralogi Laskar Pelangi. ini mengisahkan tentang bagaimana Ikal dan Arai, sepupunya, saat menapaki usia remaja yang memiliki semangat luar biasa. Di mana mereka haus akan pencarian jati diri. Dan tentang mimpi Ikal dan Arai untuk melanjutkan studi ke Eropa. Ending ini ditutup dengan manis karena Ikal dan Arai akhirnya berhasil mewujudkan mimpi mereka ke Eropa. Layaknya pesan yang yang jadi nyawa dalam ini bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu. Ini pun bisa memotivasi kamu bahwa bermimpi adalah sebuah harapan yang tak pernah boleh mati.

3

3. INGIN TAHU ARTI PERSAHABATAN, MENGEJAR MATAHARI AKAN MENGEJARKAN KITA BANYAK HAL

Masih ingatkah kamu yang satu ini? Mengejar Matahari adalah tentang persahabatan antara Ardi, Damar, Nino dan Apin dengan latar kehidupan rumah susun. Kamu akan terhanyut dalam kisah mereka, bahkan sebagian kamu sampai meneteskan air mata. Penggalan kalimat yang dilontarkan tokoh Apin dalam ini, sungguh membuat kita harus berpikir ulang tentang apa sebenarnya arti sahabat.

4

4. SOAL JODOH SEBAIKNYA TAK PERLU RISAU, KARENA DIA YANG DITAKDIRKAN UNTUKMU TAK PERNAH BERADA JAUH

Perahu Kertas adalah adaptasi dari novel berjudul sama. Berkisah tentang perjalanan cinta Keenan dan Kugy yang berlika-liku. Tentang cinta dan cita-cita mereka. Bagaimana dua insan yang sudah merasa ‘klop' satu sama lain, harus berjuang keras untuk akhirnya bisa bersama.

5

5. SOE HOK GIE, TOKOH PERGEAKAN MAHASISWA ORDED LAMA MENGAJARAKAN BAGAIMANA SIKAP INDEPENDEN GENERASI MUDA

Gie berkisah tentang perjuangan seorang Soe Hok Gie berada di tengah pergolakan politik Indonesia yang memanas saat itu. Gie adalah seorang demonstran dan pencinta alam berdarah Tionghoa. Gie menjunjung tinggi kemerdekaan yang sejati, karena itu ia memilih untuk berontak. Semboyan Gie yang terkenal mampu menggetarkan sanubari itu adalah lebih baik diasingkan daripada menyerah pada kemunafikan. Semangat Soe Hok Gie terus mengalir hingga kini.

6

6. TAK PERLU RISAU MASA LALU DAN ESOK SEPERTI APA. JALANI SAJA HARI INI SEBAIK-BAIKNYA

Siapa yang ga naksir dengan Po si panda buntal yang menggemaskan ini? Film Kungfu Panda bercerita tentang keahlian yang diremehkan dan bagaimana pada akhirnya Po Panda bisa membuktikan kalau dirinya bisa menjadi kungfu master sejati. Pesan yang ngena banget di hatimu adalah ketika Master Oogway menasihati Po untuk melakukan yang terbaik hari ini, karena hari ini adalah sebuah hadiah. Sehingga kamu tak perlu merisaukan hari kemarin dan hari esok.

7

7. HAKUNA MATATA UNGKAPAN DALAM FILM THE LION KING YANG BANYAK MENGINSPIRASI

Ungkapan dari bahasa Swahili ini tentu mengena banget di hatimu para fans setia The Lion King. Hakuna Matata berarti jangan khawatir. Ungkapan ini sering diucapkan Toma dan Pomba untuk menghibur Simba- singa yang tengah tertimpa masalah. Buatmu yang lagi sedih,hakuna matata ya guys.

8

8. MELUPAKAN MANTAN BUKAN PERKARA MUDAH. MUNGKIN DIA BISA HILANG DARI PIKIRANMU TAPI BAGAIMAN DENGAN HATIMU

Eternal Sunshine of the Spotless Mind adalah perkara kamu yang berusaha melupakan mantan. Tentang Joel dan Clem yang punya kepribadian berbeda namun memutuskan jadian, lalu putus, dan kemudian ingin sama-sama melupakan. Akan tetapi mereka sebenarnya masih sama-sama sayang dan ngga rela menghapus kenangan mereka bersama. Namanya mungkin bisa hilang dari pikiranmu. Tapi persoalan hati berbeda ceritanya.

9

9. SESULIT APAPUN HIDUP YAKINLAH HARAPAN AKAN SELALU ADA

Stephen Hawking harus menerima kenyataan bahwa ia menderita ALS, sebuah penyakit syaraf yang mengakibatkan disfungsi otot. The Theory of Everything tidak hanya tentang perjuangan Stephen di tengah keterbatasan, tapi juga tentang perjalanan cintanya bersama Jane. Walau mereka tidak ditakdirkan bersama sampai akhir, film ini berakhir manis dengan hubungan Stephen-Jane yang tetap menjalin pertemanan. Pesan yang mengena dalam film ini adalah seburuk apa pun hidupmu, selalu ada hal yang bisa kamu lakukan. Di mana ada kehidupan, di situ ada harapan.

10

10. PESAN FILM POCAHONTAS MENGAJARKAN KITA TAK PERLU DISESALKAN SEBUAH PERTEMUAN SINGKAT

Salah satu film animasi Disney, Pocahontas, tentunya membekas bagi para pecinta film animasi. Berkisah tentang seorang putri Indian yang jatuh cinta dengan kapten kapal Inggris, bernama John Smith. Kisah cinta mereka tidak berjalan mulus, hingga John Smith ditawan oleh suku Indian dan terancam dibunuh esok paginya. Pocahontas yang tidak bisa berbuat banyak mendatangi pujaan hatinya, dan saat itulah John berkata lebih baik aku mati esok, daripada harus hidup seratus tahun tanpa mengenalmu. Romantis bukan? (sumber hipwee.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here