Sekjen PBB Bela Palestina, Israel Melawan - bogordaily.net
INTERNASIONAL

Sekjen PBB Bela Palestina, Israel Melawan

ban-ki
BOGORDAILY- Sekjen Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Ban Ki-moon bersitegang dengan pemerintah Israel. Ketegangan itu dipicu aksi Ban yang membela perlawanan rakyat Palestina sebagai respons atas pendudukan rezim Israel di tanah mereka.

Dalam pidatonya di depan Dewan Keamanan PBB pada 26 Januari lalu, Duta Besar (Dubes) Israel untuk PBB menysrukan . Ban untuk menarik komentarnya. Saat itu, Ban menyerukan Israel untuk menghentikan pembangunan unit-unit permukiman Yahudi di wilayah-wilayah pendudukan. Ban menyebut perluasan pembangunan permukiman tersebut sebagai “penghinaan bagi rakyat Palestina dan bagi komunitas internasional.

Mengenai aksi-aksi demo warga Palestina, Ban juga mengatakan bahwa “sebagaimana yang ditunjukkan masyarakat tertindas sepanjang zaman, maka sifat manusia adalah bereaksi terhadap pendudukan,” ujar Ban seperti dikutif media Press TV, Selasa (9/2/2016).

Dalam suratnya untuk Ban pada Senin (8/2) waktu setempat, pejabat Israel tersebut mengklaim bahwa statemen-statemen Ban bisa membuat Israel dan seluruh dunia dalam bahaya. “(Statemen itu) telah menciptakan dua kategori teror: teror yang diarahkan ke warga Israel dan teror yang diarahkan ke seluruh dunia,” tulis Danon dalam suratnya untuk pemimpin dunia tersebut.

Menurut Danon, PBB harusnya menghukum para pelaku serangan terhadap warga Israel, bukannya mengkritik rezim Tel Aviv atas terus terjadinya kekerasan di wilayah-wilayah Palestina. (*/bd)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu