Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaSposor Utama Ganti, Logo Liga Inggris juga akan Diganti Musim Depan

Sposor Utama Ganti, Logo Liga Inggris juga akan Diganti Musim Depan

BOGORDIALY – Kompetisi sepakbola kasta tertinggi Inggris, (EPL), akan ganti logo musim depan. Demikian disampaikan Direktur Pelaksana EPL, Richard Masters. Pergantian logo dilakukan beriringan dengan bergantinya utama EPL musim depan. Tapi, perubahan logo EPL hanya menyentuh desain saja. Gambar kepala singa yang melekat sebagai ikon , tetap akan dipertahankan.

Dalam akunnya di Twitter, Premier League sudah menunggah video desain terbaru logo EPL musim akan datang. “Mulai musim depan kami akan berganti , dan titel kompetisi hanya akan disebut Premier League. Keputusan dipertimbangkan untuk kami menampilkan diri sebagai organisasi dan kompetisi,” kata Masters dikutip Sportsmole.

Masters menambahkan, jika desain logo baru EPL masih terus disempurnakan. Pihaknya akan segera mengumumkan perkembangannya dalam beberapa bulan ke depan.
“Kami sangat senang dengan hasilnya. Identitas visual yang relevan, Modern dan fleksibel. Kami berharap untuk memberikan rincian lebih lanjut dalam beberapa bulan mendatang,” ujar Masters.

Liga Utama Inggris atau Liga Premier Inggris adalah liga tertinggi dalam sistem liga sepak di Inggris. Kompetisi ini diikuti oleh 20 klub, liga ini menerapkan sistem promosi dan degradasi dengan English Football League (EFL).

Premier League adalah sebuah perusahaan yang di dalamnya klub peserta liga bertindak sebagai pemegang saham. Musim kompetisi dimainkan dari bulan Agustus hingga Mei, di mana setiap tim bermain 38 pertandingan, dengan 19 pertandingan kandang dan 19 pertandingan tandang.

Kompetisi ini didirikan dengan nama awal FA Premier League (Liga Utama Inggris FA) pada 20 Februari 1992 setelah beberapa klub peserta Divisi Pertama memutuskan untuk memisahkan diri dari liga tersebut yang telah didirikan pada tahun 1888, dan mengambil keuntungan dari kesepakatan hak siar televisi yang dinilai menguntungkan.

Kesepakatan tersebut bernilai 1 miliar poundsterling per musim 2013–2014, di mana Sky dan BT Group menjadi pemegang hak domestik untuk menyiarkan masing-masing 116 dan 38 pertandingan. 22 klub bermain pada musim pertama liga. Liga ini menghasilkan 2,2 miliar poundsterling per tahunnya sebagai hasil dari hak siar domestik dan internasional. (*/bd/ren)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here