Tabrakan Kereta, Sembilan Meninggal, 108 Orang Cedera - bogordaily.net
INTERNASIONAL

Tabrakan Kereta, Sembilan Meninggal, 108 Orang Cedera

BOGORDAILY- Dua kereta api bertabrakan dekat satu kota spa Bavaria sekitar 60 kilometer sebelah tenggara Munchen pada Selasa, kata kepolisian Jerman. Sembilan penumpang meninggal dan lebih 100 lainnya luka-luka. 18 di antara 108 penumpang menderita luka-luka serius setelah tabrakan terjadi pada pukul 6.48 waktu setempat dekat Bad Aibling di negara bagian Bavaria, Jerman selatan, dekat perbatasan dengan Austria. Salah satu kereta keluar jalur.
Tim-tim penyelamat berada di tempat kejadian dan beberapa helikopter membawa sejumlah korban ke rumah-rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan. Kawasan itu untuk sementara ditutup. Investigasi dilakukan bersamaan dengan usaha pertolongan, kata kepolisian.

Operator kereta api, Meridian, merupakan bagian dari perusahaan transportasi penumpang Transdev, asal Prancis. CDC, bank milik negara, dan perusahaan air dan limbah Veolia juga memiliki saham dalam perusahaan tersebut. Transdev mengatakan dalam pernyataannya bahwa manajemen dan staf perusahaan sangat terkejut atas “kecelakaan serius” itu dan pimpinannya Jean-Marc Janaillac berada di tempat kejadian.

Menteri Transportasi Jerman Alexander Dobrindt, yang juga berada di tempat kejadian, mengatakan belum jelas apakah kecelakaan itu akibat kerusakan mesin atas kesalahan manusia. Deutsche Bahn, perusahaan negara Jerman, bertanggung jawab atas jalur kereta api itu. Lajur tersebut memiliki sistem yang membuat sebuah kereta mengerem secara otomatis jika melintasi lampu merah.

Polisi akan mengadakan jumpa pers tetapi diundur dari rencana semula pukul 12 waktu setempat.

Meridian mengelola jejaring kereta api, trem dan bus di 19 negara dan memiliki pendapatan 6,6 miliar euro (7,4 miliar dolar AS) pada 2014, demikian Reuters.(*/BD)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu