BOGOR CITY

Walikota Bogor Bima Arya Dilaporkan ke Mabes Polri

BODORDAILY- Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto berurusan dengan Polda Jabar. Diperkarakan mantan Calon Bupati Bogor yang kini jadi pengusaha karaoke dan restauran Nada Lestari, Gunawan Hasan (GH).
Gunawan Hasan, tidak terima tempat usahanya dirusak. Dia kemudian melaporkan Bima Arya ke Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri, pada Senin (11/02). Kasusnya lalu dilimpahkan ke Polda Jabar.
Tim penyidik Sub Direktorat Kriminal Umum (Subditkrimum) Polda Jabar pun menindaklanjuti dugaan pengrusakan itu saat Walikota Bogor Bima Arya sidak beberapa waktu lalu.
Ada enam penyidik Polda Jabar pada pukul 16.30 mendatangi tempat karaoke Nada Lestari, di Kompleks Pertokoan Cilendek, Jalan Brigjen Saptaji Nomor 8, Kelurahan Semplak, Bogor Barat, Kota Bogor, Kamis (11/02).
Didampingi pelapor, sejumlah penyidik Polda Jabar terlihat mendokumentasikan bangunan TKP dari luar dan memeriksa salah satu ruangan yang sempat dirusak Bima Arya bersama Satuan Piolisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor saat melakukan inspeksi mendadak 23 Desember 2015.
“Saya apresiasi respons cepat kepolisan yang menindaklanjuti laporan dugaan tindak pidana pengrusakan dan atau kejahatan jabatan ini. Ini sebagai bentuk protes terhadap kesewenang-wenangan kepala daerah yang membuat usaha kami menjadi tak beroperasi lagi,” ujar Gunawan Hasan Jumat (12/02).
Dia berharap kasus ini menjadi pintu masuk dan shock therapy terhadap pejabat agar tidak berbuat sewenang-wenang, menindak tempat usaha. “Akibat perbuatan yang patut diduga melanggar hukum ini, kami merasa tertekan dan berdampak pada tidak adanya kepastian hukum yang jelas terhadap pengusaha dalam berinvestasi di Kota Bogor,” kata GH.
GH membantah disebut sebagai pengusaha nakal yang tidak mengurus izin terkait keberadaan tempat karaoke dan restoran miliknya. Ia mengklaim sudah menempuh seluruh prosedur yang berlaku di Kota Bogor terkait memperoleh izin pendirian usaha restoran dan hiburan.

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu