Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalGeger! Majalah Charlie Hebdo Beredar di Lapak Koran, Fanpagenya Muncul di Facebook

Geger! Majalah Charlie Hebdo Beredar di Lapak Koran, Fanpagenya Muncul di Facebook

BOGORDAILY – Fanpage , bikin geger penghuni dunia maya. Akun itu menyerupai salah satu majalah satire asal Prancis, .

Isinya, memojokkan umat Islan dan menggambarkan sebagai sosok kejam. Di salah satu unggahan foto fanpage itu, ada karikatur pria yang mengenakan pakaian serba putih, lengkap dengan peci khas Muslim yang berwarna putih pula.

Mengerikannya, sosok pria tersebut menghunus sebuah pedang yang berlumuran darah disertai kepala yang menancap pada pedang tersebut. Dalam karikatur itu pun tertulis ‘WE'RE HIRING BRAVE CARTOONISTS BERANI ENTE?‘.

Tertulis pula dalam karikatur tersebut ‘KARIKATUR DAN KOMIK SATIR KHUSUS ORANG DEWASA BERMENTAL BAJA‘, ada juga tulisan ‘MAAF APABILA DALAM KARIKATUR DAN KOMIK AKAN LEBIH BANYAK MEMBAHAS RADIKALISME AGAMA . SECARA ADALAH YANG MAYORITAS DI SINI… JANGAN CHILDISH…‘.

Parahnya lagi, dalam sebuah foto yang diunggah Charlie Heboh pada 1 April 2016, terdapat karikatur pria berjanggut yang tengah melakukan pelecehan seksual terhadap anak kecil berambut kepang yang membawa tas dan sebuah boneka. Tertulis dalam gambar karikatur tersebut ‘ANA CUMA MENJALANKAN SUNNAH NABI‘. Gambar karikatur tersebut sebagaimana foto unggahan akun Charlie Heboh, merupakan gambar pada edisi pertama yang sudah berada di rak beberapa toko buku terkemuka di Jakarta.

“Kami sudah menaruh beberapa sample di beberapa toko buku terkemuka di Jakarta. Untuk kota lain belum ada. Silahkan memburu edisi perdana kami dan membaca isi di dalamnya sebelum meluapkan amarah,” demikian tertulis dalam akun Charlie Heboh yang diunggah pada pukul 21.27 WIB.

Tak ayal lagi, akun Charlie Heboh ini pun banjir dengan kecaman dan reaksi keras para netizen yang melihatnya. “Kami cukup mereportmu sudah merupakan langkah cerdas untuk memusnahkanmu,” tulis Rudy Wahyudi, Sabtu (2/4/2016).(bdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here