Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorPSSI Kabupaten Bogor Gelar Turnamen Sepak Bola U-19

PSSI Kabupaten Bogor Gelar Turnamen Sepak Bola U-19

BOGORDAILY – Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat menginginkan sepak bola kembali mendapat apresiasi di masyarakat dengan mendorong profesionalitas para atlet melalui sistem penjaringan yang kredibel dan pembinaan, melalui perhelatan U-19.

“Pembinaan secara inteksif perlu dilakukan untuk kemudian diasah pengalamannya dalam berbagai pertandingan guna meningkatkan prestasi Kabupaten Bogor dalam sepak bola,” kata Bupati Bogor Nurhayanti dalam pembukaan Turnaman Sepak bola U-19 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis.

ASKAB Bogor menggelar Usia 19 (U-19) yang memperebutkan piala Bupati Bogor 2016 selain mendorong terbangunnya sistem penjaringan dan pembibitan atlet juga diharapkan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

Nurhayanti mengatakan, ASKAB Bogor memiliki peran untuk melakukan pembinaan kepada para atlet Sepak bola yang berprestasi dan teruji kualitasnya.

“Pembinaan dan pengembangan olahraga di Kabupaten Bogor menjadi prioritas yang penting karena sejalan dengan potensi dan manfaatnya,” katanya.

Menurutnya, manfaat utama yang dirasakan dalam pembinaan dan pengembangan olahraga yakni meningkatnya dan kebugaran fisik masyarakat serta mendorong meningkatnya prestasi daerah.

Ia mengatakan, Pemkab Bogor berupaya mendorong kemajuan olah raga di wilayah tersebut dengan cara membangun fasilitas mendukung pembinaan para atlet, salah satunya pembangunan Stadiun Pakansari yang belum lama ini diresmikan.

“Kehadiran Stadiun Pakansari menjadi bukti kuat Pemkab Bogor berkomitmen terhadap perkembangan olahraga,” katanya.

Stadiun Pakansari, lanjutnya, ditunjuk menjadi salah satu arena untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 Jawa Barat serta lokasi penyelenggaraan Porda ke-XIII Jawa Barat yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bogor pada 2018 mendatang.

Pemkab Bogor, lanjut Nurhayanti, juga memiliki komitmen untuk membangun gelanggang olahraga masyarakat di seluruh kecamatan yang ada di wilayah tersebut. Hingga saat ini sudah 10 gelanggang olahraga yang terbangun.

Tahun ini direncanakan akan dibangun dua sarana olahraga lainnya yakni gelanggang olahraga di Gunung Sindur dan gedung Bela diri di Cibinong.

“Secara bertahap kedepan pembangunan venue olahraga akan terus dikembangkan hingga di 40 kecamatan yang kita miliki. Sehingga masyarakat di setiap kecamatan memiliki gelanggang olahraga,” katanya.

Nurhayanti mengapresiasi penyelenggaraan U-19 sebagai upaya menjadi bibit baru atlet sepak bola yang berpotensi guna meningkatkan prestasi olah raga di Kabupaten Bogor baik tingkat regional, nasional maupun internasional.

Pembukaan Turnamen U-19 ditandai dengan tendangan pertama yang dilakukan Bupati Bogor Nurhayanti. Sebelum pertandingan pertama juga diadakan eksibisi antara OPD Kabupaten Bogor melawan DPRD yang dimenangkan oleh OPD dengan score 3-1. Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh pawai Defile dari setiap kecamatan serta “junggling show”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here