Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorKeren.. Standar Internasional, Victory Badminton Hall Diresmikan di Ciomas Bogor

Keren.. Standar Internasional, Victory Badminton Hall Diresmikan di Ciomas Bogor

BOGORDAILY – Victory Hall di kawasan diresmikan. Direktur PT.Ceko Swadaya Sakti Koko Nurprianto mengatakan, gedung berlantai 3 itu memiliki standar internasional dan dirancang untuk dapat menggelar Sirnas bulutangkis.

Rencananya yang memiliki standat internasional itu, akan di bangun sebanyak 9 lapangan dengan 14 kamar untuk mess atlet. Ketinggian lapangan 14 meter dirancang untuk tarap internasional.

IMG_20160519_204708
”Ketinggian juga didesain agar mampu meminimalisir udara panas. pembangunan mengacu pada standar internasional” jelasnya.

Terpisah, Lukmanul Hakim owner Victory Hall mengungkapkan, peresmian akan mengundang beberapa mantan atlet nasional serta dinas terkait.

“Intinya soft launching sekaligus syukuran,” beber Lukman.

Diklat Victory Hall akan dipimpin oleh pelatih kepala mantan pemain Thomas dan pemain nasional Joko Suprianto.

”Tujuan melahirkan atlet-atlet yang mendapat pembinaan secara optimal sejak usia dini,” pungkas pria yang sangat hobby main bulutangkis ini.

Mengutip dari laman wisnuadi.com, Ukuran panjang dan lebar lapangan untuk permainan ganda putra, putri, dan campuran bulu tangkis standar internasional : Panjang lapangan bidang permainan adalah 13,40 meter. Lebar lapangan bidang permainan adalah 6,10 meter. Panjang lapangan bidang permainan penerima servis adalah 3,96 meter.
Area servis pada pertandingan tunggal bulu tangkis adalah garis belakang bagian luar dan garis samping bagian dalam. Panjang area ini 13,40 meter dan lebar 5,18 meter.

Sedangkan area servis pada pertandingan ganda bulu tangkis adalah belakang bagian dalam dan garis samping bagian luar. Panjang area tersebut 13,40 meter dan lebar 6,10 meter.

Ketentuan mengenai berbagai bentuk lapangan bulu tangkis beserta ukurannya sudah disepakati bersama-sama, baik secara nasional maupun internasional.

Maka dari itu, setiap kompetisi nasional atau internasional, ukuran lapangannya harus sama.

(bdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here