Ditagih Harga Daging Sapi Rp80 Ribu, Jokowi: Kita Kejar Terus! - bogordaily.net
NASIONAL

Ditagih Harga Daging Sapi Rp80 Ribu, Jokowi: Kita Kejar Terus!

BOGORDAILY – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan harga daging sapi di level Rp80.000 per kg sebelum Lebaran. Namun, hingga saat ini, harga daging sapi tak kunjung turun dari level Rp110.000 hingga Rp120.000 per kg.

Saat ditanya kapan target harga Rp80.000 per kg bisa dicapai, Jokowi menegaskan harus dikejar terus. Saat ini, lanjut Presiden, ada 10 BUMN dan swasta yang sudah bergerak di pasar.

“Saya kira nanti akan ketarik harganya, pelan-pelan akan ketarik turun. Nyatanya swasta sama BUMN menjual harga Rp70.000-80.000 juga bisa kok,” tegas Jokowi seperti dilansir Setkab, Jakarta, Selasa (21/6/2016).

Di tempat terpisah, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution mengungkapkan, harga daging saat ini sudah cukup stabil di pasaran. Terutama adalah daging beku yang selama ini telah didatangkan oleh pemerintah dari luar negeri.

“Udah turun juga, itu harga daging yang mana dulu,” kata Darmin saat ditemui di kantornya.

Menurut Darmin, saat ini yang terpenting bukanlah jenis daging sapi, apakah itu daging sapi beku atau bukan. Namun, saat ini yang terpenting adalah nilai guna dari daging tersebut. Apabila daging ini beku tetap dapat digunakan untuk konsumsi sehari-hari, maka sebaiknya masyarakat mulai beralih untuk mengonsumsi daging beku.

“Bukan masalah suka enggak suka tapi Rp120 ribu sama Rp80 ribu kan sama-sama bisa digunakan untuk daging rendang,” jelasnya.

Darmin pun memastikan harga daging sapi akan mulai stabil pada pekan depan. Artinya, masyarakat dapat menikmati daging sapi dengan harga di bawah saat ini saat Lebaran. Terutama harga daging sapi segar.

“Ya bisa lah (turun). Mestinya satu minggu ini sudah terpengaruh,” tutupnya. (BD)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu