NASIONAL

PGN Sediakan 10 Ribu Sembako di Pasar Murah BUMN, Salah Satunya di Bogor

BOGORDAILY – Perseroan Terbatas Perusahaan Gas Negara Persero Tbk menyediakan 10 ribu paket sembilan bahan pokok murah seharga Rp25 ribu per paket dalam rangkaian pasar murah program “BUMN Hadir untuk Negeri”.

Sekretaris Perusahaan PGN, Heri Yusup di Surabaya, mengatakan total sembako yang disiapkan PGN untuk pasar murah senilai Rp1,5 miliar dan dijual secara merata di delapan wilayah.

“Paket sembako tersebut berisi 10 kg beras, 2 liter minyak goreng, dan 2 kg gula pasir senilai Rp150.000, tapi kami hanya jual dengan Rp25.000/paket,” ucap Yusup dalam keterangan persnya.

Ia mengatakan kegiatan pasar murah yang digelar PGN dan beberapa perusahaan BUMN diharapkan dapat membantu masyarakat, karena dijual dengan potongan harga hampir 85 persen.

Heri mengatakan untuk lokasi pasar murah yang digelar PGN antara lain di Kecamatan Gadingrejo, Pasuruan, Desa Teluk Tarate Serang Banten, Desa Segara Jaya Bekasi, Mojokerto Jawa Timur, Kecamatan Bogor Selatan Bogor, Desa Benda Sukabumi, Desa Kutapohaci Karawang dan Palalawan Riau Pekanbaru,”

“Dalam kegiatan itu, Direktur Keuangan PGN Nusantara Suyono ikut hadir di Pasar Murah di Desa Teluk Tarate, Serang, dan Direktur PGN Danny Praditya yang hadir di Pasar Murah di Desa Kutapohaci, Karawang,” katanya.

Sementara itu, Heri mengaku seluruh hasil penjualan paket sembako pasar murah akan disumbangkan untuk sarana ibadah di delapan daerah yang menjadi lokaso penjualan pasar murah.

“Kami mengapresiasi bantuan dan kerja sama dari berbagai pihak, mulai dari aparat desa, aparat kecamatan, kepolisian dan TNI, sehingga kegiatan pasar murah ini berjalan lancar,” ungkap Heri.

Heri menjelaskan, secara internal PGN pada Bulan Suci Ramadhan ini juga menyalurkan bantuan kepada 15.000 anak yatim di 11 provinsi, antara lain DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Lampung, hingga Sumatera Utara, dengan total bantuan yang diberikan senilai Rp7,5 miliar.

“PGN juga menyalurkan bantuan sebesar Rp921 juta untuk mendukung kegiatan 614 yayasan di 11 provinsi tersebut. Dan kami harap bantuan ini dapat membantu anak-anak dan yayasan dalam meningkatkan semangat belajar, sehingga tercapai kualitas pendidikan yang lebih baik,” ucap Heri.

Sebelumnya, kegiatan pasar murah dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri juga dilakukan serentak di berbagai kabupaten/kota di Indonesia, dan di bawah koordinasi Kementerian BUMN. (BD)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu