Bawakan 23 Lagu, Slank Tampil Sempurna - bogordaily.net
NASIONAL

Bawakan 23 Lagu, Slank Tampil Sempurna

BOGORDAILY- Grup Bank Slank tampil memukau saat konser didi Lapangan Simpang Lima, Atambua, Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (31/5/2016). Sebanyak 23 lagu hits band Slank dinyanyikan sempurna oleh Kaka (vokal) diiringi Bimbim (drum), Ridho (gitar), dan Ivanka (bas) ketika beraksi di “Konser Perbatasan”.

Puluhan ribu Slankers –nama penggemar band asal Gang Potlot, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, itu– serta warga Atambua dan sekitarnya, termasuk Alor, Rote dan Belu, hingga Timor Leste, larut dalam lagu-lagu yang dinyanyikan Kaka.

Ini adalah konser pertama Slank di daerah perbatasan Indonesia dan Republik Demokratik Timor Leste. Sebelumnya, Slank pernah dua kali tampil di Kupang, ibu kota NTT, dan sekali beraksi di Dili, Timor Leste, sejak dibentuk tahun 1987.

Ada 23 lagu yang dinyanyikan Kaka bersama Slank selama dua jam penampilannya di Atambua sejak dimulai pukul 16.30 WITA.

Lagu-lagu “Virus”, “I Miss You But I Hate You”, “Terlalu Manis”, “Lembah Baliem”, “Jurus Tandur”, “Bang Bang Tut”, “Kamu Harus Pulang” hingga “Mawar Merah” mengisi daftar repertoar Slank sore itu.

“‘Mawar Merah’ buat Atambua,” kata Kaka yang membuka konser dengan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” dan “Garuda Pancasila”.

Kaka cs yang sempat mendatangi PLBN di Montain sebelum konser sempat bertanya ke ratusan Slankers yang memadati bibir panggung, “Album baru Slank yang ‘Restart Hati’ sudah sampai disini belum?”

Serentak, Slankers menjawab keras, “Beluuumm…”

Kaka hanya bisa memaklumi ketika mendengar jawaban tersebut lantaran daerahnya yang tidak semaju kota-kota di Pulau Jawa.

Begitu pula ketika Bimbim menanyakan hal lainnya yang juga dijawab “belum” oleh hampir semua penonton.

Pertanyaan Bimbim tentang pendidikan dan kesehatan yang gratis. Bimbim bahkan langsung menyebutkan, pendidikan dan kesehatan gratis untuk warga di Atambua harus dilakukan Bupati Belu Willybrodus Lay dan jajarannya.

“Itu pekerjaan untuk Pak Bupati. Kalau susah juga melakukan itu, bilang ke Jokowi, gue yang nyuruh. Pendidikan dan kesehatan harus gratis,” kata Bimbim.

Bupati Willybrodus yang sempat menjamu makan siang para personel Slank dengan masakan ikan cakalang itu kebetulan ikut melihat aksi panggung Slank dan hanya menganggukkan kepala.

sumber:www.kompas.com

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu