NASIONAL

Tahun Ini, PT Transjakarta Targetkan Miliki 40 Bus Tingkat Wisata

BOGORDAILY – Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan pihaknya menargetkan kepemilikan atas 40 bus tingkat wisata tahun ini. Transjakarta diketahui telah memiliki 13 bus tingkat wisata, hasil hibah dari sejumlah pihak swasta.

“Saya menghitung idealnya kita minimal punya 40 bus tahun ini. Saat ini kita punya 28 bus yang di park line,” kata Budi di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (17/6/2016).

Budi menjelaskan, ada 16 bus tingkat wisata yang sedang dalam proses pemesanan. Sehingga, dipastikan 28 bus akan dimiliki oleh Transjakarta dan digunakan pada tiga rute wisata yang kini tersedia di ibu kota.

Sementara, sisa 12 bus yang belum terpenuhi, Budi mempersilakan bagi pihak swasta yang ingin menyampaikan Corporate Social Responsibility (CSR) melalui pengadaan bus tersebut.

“28 itu sudah delivered dan akan deliver. Jadi masih kurang 12. 12 itu kami harap ada pengusaha yang minat, berkeinginan untuk bantu transportasi jakarta. Ya kita welcome betul,” jelas dia.

Sebelumnya, hari ini Transjakarta menerima hibah lima bus tingkat wisata dari Tahir Foundation, sehingga jumlah bus wisata milik Pemprov DKI menjadi 13 buah.

Untuk pengadaan bus wisata tingkat selanjutnya, Budi kini tengah menunggu kabar dari produsen karoseri.

“Mungkin ada (tambahan bus dalam waktu dekat). Belum tahu, lagi nunggu berita dari karoseri,” pungkas Budi. (BD)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu