TRAVEL

Unik, Masjid Ini Berada di Dalam Kastil Pangeran Jerman

BOGORDAILY – Umat beragama di seluruh dunia sudah seharusnya hidup rukun saling berdampingan, tidak boleh ada yang berseteru karena perbedaan agama.

Seperti yang terjadi di Indonesia, yang memiliki rakyat dengan berbagai agama yang berbeda, namun masih tetap hidup berdampingan dengan rukun.
Kerukunan beragama ini nampaknya tak hanya terjadi di Indonesia.

Di belahan bumi yang lain pun kerukunan umat beragama ada juga di Jerman. Jika kerukunan beragama biasanya ditunjukkan dengan berdekatannya tempat ibadah, yang satu ini bukan lagi berdekatan, tapi dalam satu kawasan terdapat toleransi beragama yang luar biasa.

Ini adalah masjid yang ada di dalam kastil bergaya Roma, Italia, Kastil Schwetzingen yang ada di Jerman. Masjid yang tepat berada di dalam kastil ini tidak diketahui namanya, tapi yang jelas masjid ini didirikan atas perintah Pangeran Carl Theodor pada tahun 1770an.

Kastil Schwetzingen dulunya merupakan tempat tinggal dari Pangerang Jerman. Jarak kastil ini cukup jauh dari Frankfurt. Kastil ini dibangun oleh arsitektur yang berasal dari Perancis, Nicolas de Pigage. Ia mengaku membangun kastil ini terinspirasi dari masjid yang ada di London karya William Chambers.

Masjid ini sangat kental akan nuansa barat dan orientalnya. Masjid ini memiliki satu ruangan utama berbentuk bulat dan dua menara yang melengkapinya. Kubahnya bergaya boroque berwarna abu-abu gelap. Di dalam masjid pun terdapat kaligrafi yang indah berbahasa Arab dan Jerman.

Tak hanya di dalam masjid, di luar masjid pun kita dapat menemui taman khas Turki dan kolam yang sangat jernih. Jika melihat kolam, kita dapat melihat masjid juga yang seolah-olah bercermin pada kolam.

Sayang rasanya jika ke Jerman tak menyempatkan berkunjung ke Kastil Schwetzingen dan mampir di masjidnya. (BD)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu