Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorDibakup TNI, Walikota Bogor Buru Beking PKL Pasar Anyar

Dibakup TNI, Walikota Bogor Buru Beking PKL Pasar Anyar

BOGORDAILY – Walikota Bogor Bima Arya mengungkapkan, penertiban dan penataan di seputar kawasan pasar mendapat dukungan penuh dari TNI dan Kepolisian, dan membentuk tim pemburu di Kota Bogor.

“Hari ini Pemerintah Kota Bogor bersinergi dengan TNI dan Kepolisian untuk menjadikan kawasan pasar mulai dari M.A. Salmun sampai Dewi Sartika menjadi lebih tertib dan rapi,” ujar Bima di lokasi penataan, Kamis (14/7/2016).

Mengenai adanya oknum aparat yang membackingi para , Bima menegaskan, tim investigasi sudah turun ke lapangan.

“Kalau oknumnya dari DLLAJ dan Satpol PP kami yang akan menindak, tetapi jika oknumnya dari TNI ya TNI yang akan menindak, begitu pula jika dari polisi maka Kepolisian yang akan menindak,” tegas Bima. “Semuanya dikembalikan ke masing-masing,” imbuhnya.

Bima menambahkan, operasi gabungan ini akan difokuskan untuk 10 hari pertama, dan selanjutnya akan dikembalikan ke sistem.

“Tidak mungkin semua di relokasi, artinya ada yang direlokasi ada yang tidak, terutama pedagang baru, mana mungkin direlokasi,” jelas Bima.

Untuk tempat relokasi, Bima menyebutkan selain di Pasar Kebon Kembang yang masih tersedia banyak kios yang kosong, juga di Pasar Merdeka dan Pasar Jambu Dua. “Silakan mereka masuk ke pasar-pasar yang sudah disediakan. Kalau soal harga nanti bisa dibicarakan,” tandasnya. (bdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here