FEATURE

Ketahui Beragam Khasiat Bawang Putih untuk Kecantikan

BOGORDAILY – Bawang putih mungkin adalah bahan terakhir yang akan Anda inginkan untuk perawatan wajah, tapi bahan ini wajib Anda coba.

Tahukah Anda bahwa bawang putih telah digunakan untuk beragam rutinitas, seperti digosokkan ke seluruh tubuh, ditaruh di samping jenazah dalam peti mati atau dikalungkan di sekitar leher?

Bawang yang digosokkan ke seluruh tubuh berguna untuk membunuh bakteri. Sedangkan bawang putih yang diletakkan di dalam peti mati atau dikalungkan di leher berguna sebagai jimat untuk mengusir gangguan setan.

Dilansir dari laman Boldsky, untuk kecantikan, bawang putih memiliki berbagai macam khasiat. Kandungan allicin dalam bawang putih berguna untuk mengurangi inflamasi, kandungan antioksidannya berguna untuk menghilangkan tanda-tanda penuaan, dan kandungan sulfur membantu meningkatkan pertumbuhan rambut.

Selain hal di atas, bawang putih juga berguna menangkal radikal bebas, mengurangi pertumbuhan bakteri akibat infeksi dan mengurangi tanda-tanda penuaan dini. Masihkah Anda meragukan manfaat bawang putih untuk kecantikan? Berikut beberapa masalah wajah yang bisa diatasi dengan bawang putih.

Mengatasi kulit kering

Antioksidan dalam bawang putih dan zat antibakteri di dalamnya berguna menyamarkan tanda-tanda penuaan dan yogurt yang kaya dengan asam laktat berfungsi menjaga kelembapan kulit.

Campurkan satu sendok makan yogurt dengan empat atau lima bawang putih yang sudah dihancurkan. Aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 15 menit lalu bilas wajah dengan air dingin dan keringkan dengan menepuk-nepuk halus wajah Anda.

Menghilangkan bintik putih

Bintik putih pada wajah sungguh mengganggu penampilan Anda. Hal ini bisa Anda atasi dengan menumbuk tiga atau empat siung bawang putih, campurkan dengan satu sendok makan oatmeal, dua atau tiga tetes minyak tree tea dan setengah sendok makan jus lemon.

Aduk rata seluruh campuran tersebut. Aplikasikan secara merata pada wajah yang setengah kering. Diamkan selama 15 menit. Usap secara lembut wajah yang sudah dilumuri masker tersebut dan bilas dengan air dingin.

Mengecilkan jerawat

Zat antijamur pada bawang putih akan membantu melunakkan jerawat tanpa bekas. Caranya adalah dengan mencampurkan dua atau tiga siung bawang putih dengan air.

Hancurkan bawang putih lalu ambil sarinya. Campurkan dengan sedikit air hangat kuku. Celupkan kapas dan tempel kapas tersebut di wajah yang berjerawat dan biarkan kering sebelum Anda membilas wajah.

Mengurangi garis halus

Sulfur yang dikandung bawang putih akan memicu pertumbuhan kolagen. Kolagen berguna untuk mengurangi garis halus dan membuat kulit tetap kencang.

Gunakan air yang dihasilkan saat menghancurkan bawang putih lalu simpan di lemari pendingin. Tambahkan pada masker yang Anda gunakan. (BD)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu