Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorPengumuman! Sebentar Lagi Bogor Terapkan Sim Online. Ini Kata Kapolres..

Pengumuman! Sebentar Lagi Bogor Terapkan Sim Online. Ini Kata Kapolres..

BOGORDAILY – Masyarakat Bogor tak lama lagi bakal dipermudah dalam pengurusan SIM. kini sedang menyiapkan , yang sudah lama diberlakukan di beberapa daerah di Indonesia.

pun terus berkoordinasi dengan Dinas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor.

Bukan hanya , juga akan membuat SKCK pun secara online. Proses pembuatan secara online itu akan dikombinasikan dengan database dari Disdukcapil Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor, AKBP Andi Muhammad Dicky menjelaskan, sudah berkomunikasi dengan disdukcapil mengenai percepatan pelayanan bagi masyarakat yang berbasis online.

“Kedatangan saya kesini dalam rangka berkomunikasi perihal program percepatan pelayanan masyarakat berbasis online,” uyjarnya kepada wartawan, Jumat (19/8/2016).

Disdukcapil memiliki data yang akurat terlebih masalah e-KTP, yang akan dikombinasikan dengan database di .
Dia menegaskan, Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras) sudah siap menerapkan sistem ini. “Tergantung integrasi Disdukcapil seperti apa,” sambungnya.

Mantan Kapolres Karawang itu menambahkan, dengan merujuk database disdukcapil, masyarakat akan semaki terbantu dengan program percepatan pelayanan publik.

Terpisah, Kepala Disdukcapil Kabupaten Bogor Otje Subagja menambahkan, akan berusaha membantu agar program pelayanan berbasis online itu segera terealisasi.

“Secapatnya kami akan mempersiapkan apa yang menjadi kebutuhan kepolisian,” pungkasnya. (bdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here