4 Usaha Sampingan bagi Ibu Rumah Tangga yang Perlu Dicoba - bogordaily.net
LIFESTYLE

4 Usaha Sampingan bagi Ibu Rumah Tangga yang Perlu Dicoba

BOGORDAILY – Ada banyak sekali ibu rumah tangga yang ingin memiliki karier yang bagus di kantor atau perusahaan terkenal. Salah satu alasan mengapa para wanita ingin bekerja di kantor pemerintah atau perusahaan swasta adalah memiliki karier dan penghasilan yang menjanjikan.

Namun banyak ibu rumah tangga yang memiliki usaha sampingan meski dia telah bekerja. Usaha sampingan ini tak lain untuk mendapat penghasilan tambahan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga sehari-hari atau untuk mencapai tujuan keuangan tertentu yang ingin dicapai dalam jangka pendek atau jangka menengah.

Penasaran apa saja usaha sampingan bagi para ibu rumah tangga yang perlu coba, check this out!

1. Membuat Kerajinan

Berkreasi membuat kerajinan bisa menjadi peluang usaha atau usaha sampingan untuk ibu rumah tangga yang dapat dilakukan saat waktu senggang. Banyak sekali jenis kerajinan tangan yang dapat dilakukan, dari merangkai bunga, membuat asesoris anak, membuat tas mini yang lucu untuk anak sekolah, atau juga membuat lainnya.

2. Mengajar dan atau Membuat Makanan

Mungkin bisnis ini sudah sering didengar dan mengapa tidak dilakukan saja oleh Anda para ibu rumah tangga. Apabila Anda baru pertama kali memulai usaha sampingan dengan berbisnis makanan, anda bisa mencobanya dengan menawarkan kepada tetangga atau teman dekat lebih dahulu dan melihat bagaimana respon mereka. Selain itu, Anda bisa membuka kelas privat membuat kue atau makanan untuk siapa saja yang membutuhkannya di waktu senggang Anda seperti di akhir pekan.

3. Berjualan secara Online

Banyak sekali usaha sampingan untuk ibu rumah tangga yang dapat dilakukan hanya dengan menggunakan internet. Jualan online merupakan peluang bisnis yang dapat dengan mudah dilakukan seperti berjualan baju secara online. Ada juga bisnis online di internet yang tidak terlalu rumit dilakukan oleh para ibu rumah tangga. Anda bisa membuka toko online di situs-situs marketplace seperti Bukalapak, Tokopedia, dan lainnya.

4. Pelatihan Kecantikan

Ibu-ibu tentu senang dengan dunia kecantikan. Seringkali para ibu suka mendandani diri sendiri ataupun anggota keluarganya. Bagaimana bila kebiasaan tersebut Anda ajarkan pada orang lain dan menjadikannya usaha sampingan.(oke)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu