LIFESTYLE

Ini Alasan Kenapa Oktober Jadi Saat Tepat Buat Liburan ke Korea

BOGORDAILY – Bulan Oktober 2016 rasanya menjadi saat tepat buat liburan ke Korea Selatan. Traveler bisa seru-seruan di festival belanja dan wisata di Negeri K-Pop itu.

Sebagai bagian dari kampanye ‘2016-2018 Visit Korea Year’, Korea Sale FESTA diselenggarakan oleh Pemerintahan Korea Selatan dan beberapa perusahaan swasta bagi wisatawan domestik dan wisatawan asing.

Dalam rilis Korea Tourism Organization kepada detikTravel, Senin (10/10/2016), festival berlangsung satu bulan penuh dari 1 sampai 31 Oktober 2016. Kata FESTA di sini adalah singkatan dari Festival, Entertainment, Shopping, Tour, dan Attraction. Kelima hal tersebut menjadi tema besar dalam festival belanja kali ini.

Selama festival, wisatawan bisa mendapat keuntungan spesial dalam berbagai hal seperti transportasi, berbelanja, kecantikan, akomodasi, hiburan, atraksi wisara, makanan dan lain-lain. Seperti terdapat banyak diskon dan harga spesial dari beberapa penerbangan utama Korea.

Mal, pasar, duty free juga ikut berpatisipasi dalam festival ini dan menawarkan bermacam-macam diskon spesial. Tercatat ada 277 perusahaan dengan kira-kira 41.000 toko telah mendaftar sebagai perseta resmi festival.

Selain itu, wisatawan mendapat kesempatan menyaksikan berbagai pertunjukan. Sebuah konser K-Pop telah digelar di Yeongdongdaro, Gangnam pada 30 September lalu sebagai acara pembuka Korea Sale FESTA, dengan dibintangi lebih dari 20 bintang K-Pop.

Kemudian ada 6 tema yang akan diusung pada 15-16 Oktober di COEX, supaya pengunjung dapat menikmati sensasi Korean Wave, yaitu K-Brand, Culture, Beauty, Fashion, Food dan Tour.

Dan banyak lagi acara seru yang bisa dinikmati. Setiap minggunya, akan ada tema berbeda yang diusung seperti, Must-Buy week, Must-See week, Must-Do week dan Must-Eat week.

Asyiknya lagi, ada 18 macam festival kebudayaan dan kesenian yang digelar di kota-kota besar dan 37 festival lainnya tersebar di seluruh Korea. Seperti Busan One-Asia Festival, Gwangju Biennale, Jarasum International Jazz Festival dan Korea Drama Festival. (DET)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu