BOGOR AREA

Majelis Wakil Cabang NU Kabupaten Bogor dan Santri Peringati Hari Santri Nasional

BOGORDAILY – Tanggal 22 Oktober diperingati sebagai santri nasional, merupakan resolusi jihad yang dicetuskan oleh Pendiri NU KH. Hasyim Asy’ari pada tanggal 22 oktober tahun 1945 di Surabaya untuk mencegah kembalinya tentara kolonial belanda yang mengatasnamakan NICA.

Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kabupaten Bogor bersama dengan, Ansor, Banser, IPNU, IPPNU Kabupaten Bogor dan ribuan santri memperingati hari santri nasional dengan menggelar pembacaan sholawat nariyah, Sabtu (22/10/2016)

Acara peringatan hari santri nasional tersebut yang diikuti ribuan jemaah santri dilaksanakan di pondok pesantren Al Hikmah Anajiyyah yang di pimpin langsung oleh ketua MWC NU Kabupaten Bogor, Ustadz Lukmanul Hakim dan pimpinan pondok pesantren, Abi Halim.

Setelah pembacaan sholawat, Ustadz Lukmanul Hakim mengatakan santri harus berkiprah dalam mengisi kemerdekaan.

“Sebagai santri kita harus berkiprah dan berperan dalam mingisi kemerdekaan, yaitu kita berperan dalam memberantas kebodohan, kita harus bangga menjadi santri karena negara ini didirikan oleh para ulama dan kaum santri yg gigih berjuang.” ujar Ustadz Lukmanul hakim

Tidak hanya diikuti para santri yang berasal dari pondok pesantren acara tersebut juga diikut oleh yang sangat antusias mengikuti acara tersebut. (BD)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu