Miris, 5 Anak Yatim di Bogor Tinggal di Kandang Kambing - bogordaily.net
BOGOR AREA

Miris, 5 Anak Yatim di Bogor Tinggal di Kandang Kambing

BOGORDAILY – Kabupaten Bogor yang digadang-gadang sebagai kabupaten termaju di Indonesia nyatanya masih jauh dari kata maju.

Pasalnya, kehidupan masyarakat Kabupaten Bogor masih banyak yang di bawah garis kemiskinan, pembangunan yang tidak merata, bahkan beberapa daerah ada yang sama sekali tidak tersentuh oleh pembangunan pemerintah daerah.

Di kampung Batok Kidul, Desa Batok Kecamatan Tenjo terdapat 5 anak yatim yg tinggal d kandang kambing.

Ke-5 anak yatim tersebut belum pernah mendapat perhatian dari dinas Sosial maupun pemerintah.

Mendenganr kabar tersebut, LAZISNU Kabupaten Bogor langsung meluncur ke Desa Batok Kampung Batok Kidul RT03/03 .

Lukmanul Hakim ketua LAZISNU Kab Bogor mengatakan ia akan terus memantau anak2 yatim itu hingga dewasa dan mendapatkan kehidupan yang layak.

“Karena menunggu pemerintah tergugah rasanya membutuhkan waktu yang lama, padahal sudah jelas keberadaan anak yatim itu amat sangat memprihatinkan.” kata Lukmanul Hakim kepada Bogordaily.net, Minggu (16/10/2016).

Ditambah lagi ada seorang bocah SD, Neng Alung yang harus tinggal di gubuk dengan kedua kakak laki-laki nya tanpa toilet dan hanya ada satu ruangan yang d jadikan tempat tidur dan memasak .

Subur yang merupakan kakak Neng Alung mengatakan ia pernah menerima dana rutilahu tahun 2012.

“Bantuan yang turun hanyalah pasir setengah los bak , bata 900 dan semen 9 bantal.” ucap Subur.

Aktivis PMII Intan Rizqi Lestari atau yang biasa disapa Intan, menambahkan jika RTH belum bisa berjalan maksimal.

“Dana rutilahu yg hanya 10 juta belum dipotong sana sini tidak cukup untuk membangun rumah yang layak huni, keluarga ini contohnya yang sudah mendapatkan rutilahu tahun 2012 hanya cukup untuk pondasi saja .Harusnya pemerintah turun langsung agar dana itu bisa digunakan dengan baik tidak mubajir ” ujar Intan. (BD)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu