BOGOR AREA

Pengangguran Jadi Penyebab Maraknya Curanmor di Bogor

BOGORDAILY – Maraknya aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah Cileungsi, Kabupaten Bogor disebabkan tingginya angka pengangguran.

Hal itu diungkapkan Camat Cileungsi, Renaldi. Selain hal itu, kesadaran masyarakat tentang keamanan masih minim. Ia menghimbau bagi pemilik sepeda motor selalu menggunakan kunci ganda.

“Ada 230 ribu jiwa warga Cileungsi. Dari jumlah itu, sekitar 10-15 persen diantaranya masih menganggur. Perlu juga diketahui untuk rata-rata lama sekolah adalah 8.02. Artinya, masyarakat di sini kebanyakan putus sekolah saat di kelas VIII SMP,” ujarnya dilansir Pojokjabar.

Mantan Camat Jonggol ini menuturkan, solusi untuk menekan angka pengangguran sudah dilakukan. Salah satunya dengan membangun lapangan pekerjaan yang diprakarsai komunitas Limusnunggal dan Pasir Angin.

Mereka juga bekerja sama dengan lapak.com. Selain itu, usaha masyarakatnya juga ada yang bergerak di bidang distro, pelaku pengrajin kesenian dan pengusaha susu kedelai.

“Meski begitu, langkah pemerintah kecamatan untuk menekan angka curanmor adalah meyosialisasikan melalui banner yang terpasang di pinggir jalan. Memberitahukannya ketika melakukan pengajian di masjid dan mendorong polsek untuk sering melakukan razia,”cetusnya.

Sebelumnya Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky Pastika Gading mengatakan, daerah Cileungsi rawan dengan aksi pencurian. Kapolres pun berpesan kepada kapolsek yang baru agar secepatnya dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan.

Dan segera melaksanakan hal-hal yang lebih baik dari pendahulunya. Mengingat, pencurian kendaraan bermotor di Cileungsi cukup tinggi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu