Tuesday, 16 April 2024
HomeKota BogorSyuhairi : Pasar Harus Bersih, Agar Belanja Jauh Lebih Nyaman

Syuhairi : Pasar Harus Bersih, Agar Belanja Jauh Lebih Nyaman

BOGORDAILY – Pasar rakyat memberikan sentuhan lain yang berbeda dari pasar-pasar modern, di pasar rakyat kita semua dapat membeli segala macam kebutuhan kehidupan kita sebagai manusia. Kearifan dimana pasar rakyat memberikan tekanan lain dalam majunya laju ekonomi kerakyatan. Kota Bogor saat ini memilik sekitar 11 pasar rakyat yang dikelola langsung oleh Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya. Seiring dengan waktu, banyak sekali perkembangan kemajuan yang ada di 11 pasar tersebut, kerja keras ini adalah salah satu dedikasi tinggi dari seorang pria kelahiran Batahan Sumatera Utara, Syuhairi Nasution.

Pria 50 tahun yang murah senyum itu menjabat sebagai Direktur Operasional PD Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor. Dengan segala tantangan dan dinamika yang dihadapi, ia tetap menerapkan prinsip-prinsip kehidupan yang baik dan merangkul semua pihak demi kemajuan PD Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor.

• Berikut adalah kutipan Wawancara langsung General Manager Bogordaily.net Roelly Bima Kusnadi bersama Direktur Operasional PD Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor Syuhairi Nasution :

1. Apa sih sebenarnya yang diurus oleh seorang Syuhairi sebagai Direktur Operasional di PD Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor??…
Jawaban :
√ Pekerjaan operasional yang jelas, adalah di bidang operasional pasar itu sendiri, bagaimana operasional tersebut bisa baik dengan dukungan dan koordinasi dari Direktur Utama dan Direktur Umum serta para karyawan lainnya sampai ke tingkat paling bawah, satu dengan yang lainnya sama-sama saling mengisi. Saya lebih mempunyai kebijakan untuk eksekusi di lapangan.

2. 12 pasar rakyat yang ada dibawah PD Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor itu pasar apa saja Pak Dirops??…
Jawaban :
√ Ada 11 pasar rakyat di Kota Bogor, yaitu Pasar Sukasari, Pasar Cumpok, Pasar Bogor, Plaza Bogor, , Pasar Devris, Pasar Merdeka, Pasar Gunung Batu, Pasar Jambu Dua, Pasar Pamoyanan dan Pasar Tanah Baru.

3. Apa kendala selama menjalankan tugas dan pekerjaan Bapak sebagai Direktur Operasional??…
Jawaban :
√ Sebenarnya tidak ada kendala yang begitu berat, semuanya masih dalam hal biasa-biasa saja, Alhamdulillah saya sudah menikmati pekerjaan saya ini. Dengan terus melakukan kebaikan dan merangkul setiap elemen, saya rasa kemajuan besar ada di PD Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor saat ini.

4. Harapan Syuhairi kedepan itu apa untuk PD Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor??...
Jawaban :
√ Harapan saya kita dapat menjadi mitra pedagang untuk mewujudkan impian pedagang dan impian PD Pasar Pakuan Jaya, biar bagaimanapun kami bukan bicara sekedar masalah PAD saja, akan tetapi ada tujuan sosial juga terhadap pedagang dalam pekerjaan kami dan yang pasti kami bisa memberikan manfaat dan menciptakan profit bagi Pemerintah Kota Bogor, semoga dengan kepemimpinan kita kali ini dapat menjadikan PD Pasar Pakuan jaya menjadi lebih baik.

5. Pesan Bapak untuk warga masyarakat Bogor tentang pasar-pasar rakyat itu apa??…
Jawaban :
√ Kami berusaha merubah imej pasar yang becek, kumuh dan semrawut menjadi pasar yang bersih, nyaman dan elegan. Pasar rakyat menganut sistem rasa kekeluargaan yang tinggi, seperti yang saya kutip dari Bapak Direktur Utama bahwa indikasi nya bila warga masyarakat sudah berbelanja di pasar mengajak suami, anak atau istrinya begitupun sebaliknya, tidak menyuruh pembantunya, maka pasar itu sudah nyaman. Mari berbelanja di pasar rakyat, lengkap, nyaman dan harga yang terjangkau.

============================

“Biodata Ir. H. Syuhairi Nasution”
• Direktur Operasional PD Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor •

• Nama Lengkap : Ir. H. Syuhairi Nasution.
• TTL : Batahan, 11 Juni 1966.
• Nama Istri : Yuni Ambarwati.
• Nama Anak :
1. Tamara Afina Putri.
2. Farrel Muhammad Syahputra.
3. Salsabila Ghina Oktaviani Putri.
4. Hanna Alya Ramadhani Putri.
• Hobby : Hiking & Traveling.
• Motto Hidup : “Siapa yang Bersungguh-sungguh Pasti Akan Berhasil.”
• Jabatan : Direktur Operasional PD Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor (2015-SEKARANG).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here