FPI Merah Putih: Memulai dari Bawah... - bogordaily.net
Featured

FPI Merah Putih: Memulai dari Bawah…

Front Pembela Indonesia. Saya menyingkatnya dengan “FPI Merah Putih” yang merujuk bendera nasional Indonesia. Mengapa? Karena FPI Merah Putih hadir di tengah masyarakat untuk merawat dan meneguhkan kembali ke-Indonesiaan kita yang secara sistematis dan masif mau dihapuskan oleh kelompok yang menentang dasar negara Pancasila serta bangunan negara NKRI yang Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945.

FPI Merah Putih organisasi non partisan. Tidak dan bukan merupakan onderbouw partai. Bukan pula organ pemerintah. FPI Merah Putih independen dan otonom. FPI Merah Putih akan berdiri bersama siapapun yang punya keinginan baik merawat dan meneguhkan ke-Indonesiaan. FPI Merah Putih akan berdiri bersama pemerintah, komponen-komponen bangsa, ormas, partai, mahasiswa dan rakyat untuk itu.

Sebaliknya, FPI Merah Putih akan mengkritisi dan bila diperlukan berhadap-hadapan dengan partai, pemerintah, ormas dan kelompok manapun yang akan melemahkan dan menghapus NKRI yang berdasar Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD NKRI.

FPI Merah Putih menyadari bahwa rakyat adalah pemilik kedaulatan. Akan tetapi, dalam situasi politik yang carut marut ini, rakyat hanya menjadi komoditas politik, diombang-ambingkan dengan kepentingan. Bahkan disesatkan dengan praktek politik sektarian. Praktek machiavelism. Praktek politik saudagar. Praktek politik rente partai dan kelompok-kelompok kepentingan politisi busuk. Kondisi ini terjadi karena kemiskinan, kebodohan, dan kemiskinan.

FPI Merah Putih menegaskan, musuh kita bersama adalah kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan. Karenanya, setiap pihak, faham, kelompok yang memproduksi secara sistematis kebodohan, keterbelakangan dan kemiskinan harus disingkirkan bersama.

FPI Merah Putih masih kecil dan metode gerakanlah yang akan memperkuat dan membesarkan organisasi. Bukan organisasi kaos, bukan event organiser demo, tetapi harus menjadi gerakan ideologis.

Oleh sebab itu, hal ini hanya mungkin dengan melakukan pendidikan politik pada rakyat dan membangun mereka menjauhkan diri dari kebodohan, keterbelakangan dan kemiskinan.

Kegiatan pertama yang sangat kecil ya ini yang kami lakukan mengunjungi warga miskin yang cucunya menderita penyakit tidak punya dinding perut.

Keluarga ini terdiri dari 3 keluarga yang menempati bangunan gubuk 3×4 meter tanpa sanitasi. Dan parahnya ini ada di Kota Bogor. Jadi kalau Pak Walikota Bogor atau aparaturnya yang pemegang anggaran mengetahui ini tolong dibantu.

Salam Indonesia Raya

Sugeng Teguh Santoso, SH

(Sekretaris Jenderal DPN Perhimpunan Advokat Indonesia dan Ketua Umum Front Pembela Indonesia)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu