LIFESTYLE

Singkirkan Jerawat di Badan dengan Meode Ini

BOGORDAILY – Masalah jerawat selama ini lekat dengan imej jerawat di wajah. Padahal si kecil yang mengganggu ini juga bisa muncul di area tubuh lainnya, contohnya seperti di area dada atas.

Timbul jerawat di area ini? Tenang, tidak perlu panik. Cukup baca uraian tentang solusi alami atasi jerawat di dada di bawah ini. Selamat mencoba!

Lemon

Buah satu ini banyak mengandung kandungan anti bakteri, salah satunya ialah zat bernama L-ascorbic acid yang berfungsi bisa mengeringkan jerawat yang meradang. Cukup iris buah lemon, lalu langsung balurkan ke area dada yang terdapat jerawat. Selain itu bisa juga dengan mencampurkan air perasan lemon dengan air bunga mawar, lalu langsung dioleskan ke area timbulnya jerawat. Perlu diingat bahwa metode lemon ini tidak dianjurkan digunakan oleh pemilik kulit sensitif.

Pasta gigi

Tahukah bahwa kandungan anti bakteri dalam pasta gigi juga dapat bekerja untuk menetralisir bakteri dan mengeringkan jerawat? Cara penggunaannya hanya tinggal mengoleskan pasta gigi secukupnya di area dada yang terdapat jerawat setiap sebelum tidur, lalu biarkan kering semalaman. Keesokan paginya baru bilas dan bersihkan dengan air dingin, lakukan metode rutin setiap hari untk hasil ideal.

Kunyit

Zat anti peradangan yang terdapat pada kunyit sangat membantu untuk bisa mengatasi jerawat di dada. Campur 1 sendok teh bubuk kunyit dengan air bunga mawar secukupnya, aduk hingga jadi pasta kental. Setelah itu baru balurkan ke area dada, diamkan beberapa saat sampai kering baru bilas bersih dengan air hangat.

Cuka apel

Mengandung bahan seperti alpha-hydroxyl acids yang dapat berfungsi untuk membersihkan pori-pori kulit dan mengangkat kulit mati. Campur cairan cuka apel dengan air putih biasa dengan ratio perbandingan 1:2, basahkan kapas ke dalam cairan campuran ini. Kemudian tempelkan kapas basah tersebut ke jerawat, lakukan ritual ini rutin sekali dalam seminggi agar hasil yang diinginkan tercapai.

Baking soda

Selain mengangkat sisa-sisa kulit mati penyebab jerawat, baking soda juga dapat menghaluskan kulit loh! Tinggal buat pasta baking soda dengan mencampurkan 1 sendok teh bubuk baking soda dengan sedikit air hangat, aduk hingga jadi pasta. Balurkan pasta kental ini ke area dada yang terdapat jerawat, diamkan sesaat sebelum dibilas bersih dengan air. Demikian seperti dilansir Boldsky, Senin (5/12/2016).

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu