Friday, 29 March 2024
HomeBeritaWow, Volvo Luncurkan Bus Terbesar di Dunia

Wow, Volvo Luncurkan Bus Terbesar di Dunia

BOGORDIALY dengan daya angkut terbesar di dunia diluncurkan Kamis (24/11/16) di Rio de Janeiro, Brasil. Chassis terbesar iini diperkenalkan di pameran FetransRio. “Kami pemimpin pasar untuk sistem transportasi berkapasitas besar, Rapid Transit (BRT), dan sekarang kami memperkenalkan chassis terbesar di dunia,” kata Head of Volvo Amerika Latin, Fabiano Todeschini seperti dilansir haltebus.com.

Volvo member nama Gran Artic 300 untuk gandeng terbaru mereka. Tipe bi-articulated ini memiliki panjang 30 meter dan dapat memuat hingga 300 orang penumpang untuk sekali angkut. Wow, jika klaim Volvo itu benar, artinya, satu bagian busnya mampu memuat 100 penumpang.

panjang ini dikembangkan di Brasil dan dikhususkan untuk armada dalam sistem BRT. Permintaan untuk sistem BRT, yang berjalan pada jalur khusus itu cukup tinggi. Volvo Bus merancang kapasitas penumpang yang diangkut bisa mencapai 30 orang lebih dibandingkan dengan model pendahulunya.

Perancang bus bi-articulated Grand 300 mengasumsikan satu unit bus bi-articulated ini sama dengan tiga unit bus single standar. “Kendaraan ini mendukung sistem transportasi yang efesien, menawarkan kualitas yang lebih tinggi untuk penumpang dan meningkatkan efesiensi biaya untuk operator bus,” kata Todeschini lagi.

Langkah serius Volvo Bus untuk menghadirkan bus berkapasitas yang besar untuk mendukung sistem BRT tak tanggung-tanggung. Mereka juga memamerkan Super Artic 210.

Bus gandeng jenis articulated alias satu sambungan itu memiliki panjang 22 meter dan bisa mengangkut penumpang hingga 210 orang.

Volvo Bus merancang bus articulated besar ini dengan dilengkapi lima pintu yang memungkinkan pergerakan penumpang naik-turun dan di dalam bus lebih leluasa. “Bus ini hanya dibuat dalam versi tiga sumbu (3-axle),” demikian pernyataan tertulis Volvo Bus. (haltebus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here