Friday, 29 March 2024
HomeNasionalBesok, 2.000 Massa FPI Kawal Pemeriksaan Habib Rizieq di Polda Metro

Besok, 2.000 Massa FPI Kawal Pemeriksaan Habib Rizieq di Polda Metro

BOGORDAILY- Polda Metro Jaya telah menjadwalkan pemeriksaan atas Shihab dalam kasus dugaan ujaran kebencian atau hate speech terkait logo palu arit di rupiah baru. Rencananya, polisi akan memeriksa imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu, Senin (23/1/2017) besok.

FPI pun akan mengerahkan ribuan anggotanya untuk memberi dukungan saat menjalani pemeriksaan. Hal itu diketahui dari surat FPI ke Polda Metro Jaya yang berisi pemberitahuan tentang rencana aksi besok.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, FPI akan membawa sekitar 2.000 orang untuk menggelar aksi saat diperiksa besok. “Sudah ada pemberitahunnya ke Polda Metro Jaya, jumlah massa FPI 2.000-an,” katanya, Minggu (22/1/2017).

Lebih lanjut Argo menuturkan, massa FPI akan memulai aksi mereka di depan Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada pukul 08.00 WIB. Dari situ, massa akan berjalan kaki ke depan Polda Metro Jaya.

“Titik konsentrasi massa di depan Markas Polda Metro Jaya, karena Rizieq akan diperiksa hari Senin,” tambah Argo.

Karenanya, Polda Metro Jaya akan menyiapkan personel untuk mengawal dan mengamankan aksi para pendukung . Argo mengimbau massa aksi untuk tidak melakukan tindakan anarkistis.

Argo juga mengimbau massa untuk membubarkan diri sebelum pukul 18.00 WIB, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang Penyampaian Pendapat di Muka Umum. “Kami mengimbau kepada massa untuk tidak anarkis, patuhi peraturan perundang-undangan yang ada,” sambungnya.(jp)

link video pernyataan :

https://www.youtube.com/watch?v=Y8gbmklbXjY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here