Diduga Terbunuh 2 Tahun Lalu, Bocah Awal Ditemukan Menangis di Pinggir Jalan - bogordaily.net
NASIONAL

Diduga Terbunuh 2 Tahun Lalu, Bocah Awal Ditemukan Menangis di Pinggir Jalan

BOGORDAILY – Awal, Seorang bocah berusia tujuh tahun akhirnya kembali ke pangkuan sang ibu. Padahal pihak keluarga sudah mengira anaknya itu diculik dan dibunuh dua tahun silam.

Peritiwa itu terjadi di Desa Kampili, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Bocah tersebut pertama kali ditemukan polisi saat berpatroli malam dua hari lalu.

Kapolsek Bungaya AKP Muhammad Ramli yang memimpin patroli dikejutkan suara tangisan bocah laki-laki saat subuh di Jalan Poros Bungaya, Kabupaten Gowa. Bocah laki-laki tersebut menangis di pinggir jalan. Saat polisi menghampiri, ia tampak kebingungan menjawab sejumlah pertanyaan. Polisi pun berinisiatif untuk memboyong bocah itu ke kediaman Kapolsek.

“Kepada Kapolsek bocah tersebut mengaku bernama Awal, usia 7 tahun. Mulanya, Awal kecil masih kebingungan, diajak bicara pun masih sangat susah, masih bingung dan sedih,‎” ujar Humas Polres Gowa Kompol M Tambunan, Kamis (12/1/2016).

Saat dirawat di kediaman Kompol Muhammad Ramli, Awal didekati secara emosional. Rupanya, bocah tersebut masih mengingat tempat tinggalnya. “Selanjutnya dilakukan pencarian rumah orangtua anak tersebut. Bhabinkamtibmas Desa Kampili Bripka Juniar dan Babinsa Kopral Adi Prawira menyisir Dusun Bontoa dan akhirnya menemukan rumah Awal kecil dan disambut histeris oleh sang ibu,” imbuh Tambunan.

Betapa tidak, sang anak ternyata telah dianggap meninggal oleh pihak keluarga. Mereka mengira bocah itu diculik dan dibunuh. Bahkan mereka juga telah menggelar takziyah tujuh hari kepergian Awal dua tahun silam.

Kini, sang anak akhirnya bisa kembali ke pangkuan sang ibu.

Muhammad Ramli pun mengimbau pada warganya untuk memetik pelajaran dari kejadian ini. “Agar lebih teliti dan ketat pengawasannya, karena anak itu amanah yang dititipkan untuk kita” tandasnya.(OKzone)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu