OTOMOTIF

Ecclestone: Hanya Peraturan Mesin yang Mampu Hentikan Mercedes

BOGORDAILY – Supremo Formula One (F1), Bernie Ecclestone, percaya langkah satu-satunya untuk mengakhiri dominasi Mercedes adalah dengan melakukan peraturan baru pada mesin.

Pasalnya The Silver Arrow, julukan Mercedes mendominasi F1 dalam beberapa musim terakhir.

Mercedes sukses mendominasi sejak tiga musim lalu ketika Federasi Otomotif Internasional (FIA) beralih menuju mesin V6 Turbo Hybrid. Sejak saat itu tim yang berbasis di Brackley, Inggris ini menjadi suksesor tetap mesin hybrid F1.

Meski saat ini FIA telah melakukan peraturan aerodinamika tingkat tinggi, namun hal tersebut dirasa kurang untuk mengakhiri dominasi pemasok mesin asal Jerman tersebut.

Kekuatan mesin Mercedes dinilai mampu mengimbangi desain aerodinamika mereka yang dinilai biasa-biasa saja.

“Red Bull percaya dapat mengalahkan mercedes dengan aerodinamika yang lebih baik. Namun saya tidak begitu yakin dengan hal tersebut,” ucap Ecclestone, sebagaimana dilansir NBCsport. Minggu (8/01/2017).

“Keuntungan Mercedes dari segi mesin masih sangat besar. Oleh sebab itu kami harus segera mengeluarkan peraturan baru mengenai mesin sesegera mungkin untuk mengakhiri dominasi Mercedes,” tuntasnya. (bdn)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu