Friday, 29 March 2024
HomeNasionalInilah Isi Pidato Megawati yang Dilaporkan Habib Rizieq ke Mabes Polri

Inilah Isi Pidato Megawati yang Dilaporkan Habib Rizieq ke Mabes Polri

BOGORDAILY- Imam besar FPI Habib Rizieq melaporkan Ketua Umum PDIP Soekarnoputri ke polisi. Habib Rizieq mengaku membawa video pidato tersebut untuk dijadikan barang bukti. Seperti apa sebenarnya pidato saat itu?

Di awal pidato, mengucap syukur ke hadirat Allah Subhanahu Wata'ala sehingga PDIP yang dia pimpin bisa menapak usia 44 tahun. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada semua kader yang tetap setia berjuang bersama PDIP.

kemudian menegaskan bahwa PDIP adalah partai ideologis dengan ideologi Pancasila 1 Juni 1945. Dia mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah resmi mengakui bahwa 1 Juni 1945 sebagai hari lahir Pancasila.

Menyambung pidatonya, kemudian menyinggung soal aksi massa di penghujung 2016. Mega menilai peristiwa di akhir tahun itu adalah sebuah cambuk untuk pengingat arti penting Pancasila sebagai “pendeteksi sekaligus tameng proteksi” terhadap tendensi hidupnya “ideologi tertutup”.

Ideologi tertutup, kata Mega, telah mengancam persatuan dan kesatuan bangsa. “Ideologi tertutup tersebut hanya muncul dari suatu kelompok tertentu yang dipaksakan diterima oleh seluruh masyarakat. Mereka memaksakan kehendaknya sendiri; tidak ada dialog, apalagi demokrasi. Apa yang mereka lakukan, hanyalah kepatuhan yang lahir dari watak kekuasaan totaliter, dan dijalankan dengan cara-cara totaliter pula. Bagi mereka, teror dan propaganda adalah jalan kunci tercapainya kekuasaan,” kata Mega dalam pidatonya.

Menurut Mega, syarat mutlak hidupnya ideologi tertutup adalah lahirnya aturan-aturan hingga dilarangnya pemikiran kritis. Mereka menghendaki keseragaman dalam berpikir dan bertindak, dengan memaksakan kehendaknya.

Mega menambahkan, demokrasi dan keberagaman dalam ideologi tertutup tidak ditolelir karena kepatuhan total masyarakat menjadi tujuan. “Tidak hanya itu, mereka benar-benar anti kebhinekaaan. Itulah yang muncul dengan berbagai persoalan SARA akhir-akhir ini.

Disisi lain, para pemimpin yang menganut ideologi tertutup pun memosisikan dirinya sebagai pembawa “self fulfilling prophecy”, para peramal masa depan. Mereka dengan fasih meramalkan yang akan pasti terjadi di masa yang akan datang, termasuk dalam kehidupan setelah dunia fana, yang notabene mereka sendiri belum pernah melihatnya,” kata Mega.

Kalimat Mega yang menyebut ‘peramal masa depan' itulah yang diperkarakan Habib Rizieq. “Ini ada bukti pidato . Kami siapkan. Ini yang bilang rukun iman percaya pada hari akhir hanya ramalan. Kalau tidak diproses, berarti tidak ada keadilan. Ada bukti, ada laporan, wajib diproses tidak? Wajib!” kata Rizieq di , Senin (16/1/2017).

Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira menanggapi pelaporan tersebut dengan santai.”Ah, dia nggak paham pidato itu. Lu pelajari dululah itu,” ujar Hugo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (16/1/2017) seperti dilansir detik. (bogordaily)

Nih video Pidato Megawati yang Dipersoalkan Habib Rizieq:

Link video bentrok FPI vs GMBI di Bandung:

https://www.youtube.com/watch?v=5sKsGcNhwow

Orasi Membara Habib Rizieq di Depan :

https://www.youtube.com/watch?v=JtmMlhkHJw4

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here