LIFESTYLE

Jago Bahasa Asing dalam 30 Hari, Ini Rahasianya!

BOGORDAILY – Banyak orang menganggap bahwa belajar bahasa asing itu sulit. Bahasa Inggris misalnya, meski sudah diajarkan di sekolah, belum tentu para siswa mampu menguasainya dengan baik.

Belajar bahasa asing ternyata tak sesulit yang dibayangkan jika dengan metode yang tepat. Bahkan, seorang polyglot asal Jerman, Emil Krebs mampu menguasai 68 bahasa secara verbal maupun nonverbal.

Metode belajar bahasa asing yang diterapkan oleh Emil Krebs itu kemudian dipercaya mampu dikuasai setiap orang hanya dalam waktu 30 hari. Melalui tutorial di YouTube, terdapat empat cara belajar bahasa asing yang efektif.

Pertama, dalam belajar bahasa asing perlu memperbanyak mendengarkan bahasa lisan. Abaikan terlebih dahulu kemampuan membaca dan menulis sampai otak kita cukup akrab dengan bahasa tersebut.

Kedua, dalam belajar bahasa asing sebaiknya menerapkan metode tunggu. Misalnya, dalam melakukan percakapan, berikan waktu untuk otak mengingat jawaban dari pertanyaan tersebut. Hal ini membuat proses pembelajaran berjalan secara optimal.

Kemudian, fokus pada kata-kata dan frasa-frasa penting dari kehidupan sehari-hari. Cara ini akan menjadi dasar untuk berkomunikasi secara lancar. Terakhir, yakni melakukan pengulangan hanya dalam waktu 30 menit sehari. Sebab, pengulangan secara terus-menerus justru membuat hasil belajar bahasa asing tidak maksimal, seperti halnya ulangan di kelas. (OKE)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu