Jembatan Pasir Jaya Bogor dibiarkan Terbengkalai, Padahal Sudah 3 Bulan Ambruk - bogordaily.net
BARAT

Jembatan Pasir Jaya Bogor dibiarkan Terbengkalai, Padahal Sudah 3 Bulan Ambruk

BOGORDAILY – Sudah tiga bulan ambruk, namun belum ada tanda-tanda jembatan di Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor barat, Kota Bogor akan diperbaiki.

Puing jembatan beton yang terletak di Kampung Babakan Sukamantri RT 04 RW 07, Kelurahan Pasir Jaya ini dibiarkan teronggok melintang menutupi aliran kali.

Bahkan di lokasi bekas berdirinya jembatan ini, sudah ditumbuhi rumput liar setinggi 10-20 sentimeter.

Sebagian puing tertindih oleh tanah sedimentasi aliran kali selebar 10 meter itu. Dampak tertutupnya kali, membuat aliran air tersumbat terutama saat diguyur hujan.

Warga berharap Pemkot Bogor segera melakukan perbaikan karena jembatan tersebut cukup vital.

Muhammad Ade Yuriawan, warga setempat mengungkapkan, akibat jembatan ambruk pada 20 Oktober 2016, warga harus memutar jauh untuk bersekolah, bekerja hingga ke pasar.

“Sebelumnya bisa lebih cepat melewati jembatan tersebut kalau mau ke pusat kota,” kata Ade

Sebelumnya, jembatan tersebut dapat dilaluli kendaraan roda dua dan empat. Karena menjadi akses terdekat maka jalur ini sering dilalui masyarakat.

Namun, fasilitas penyeberangan darurat tersebut ambruk tergerus banjir yang menerjang pada musim hujan. Karena itu, warga berharap Pemkot Bogor segera membangun kembali jembatan tersebut.

“Jangankan diperbaiki lagi, puing-puingnya saja dibiarkan terbengkalai,” ucap Lili Marlina, warga lainnya.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bogor Chusnul Rozaqi mengatakan, telah mengajukan anggaran untuk pembangunan jembatan tersebut.

“Tahun ini jembatan tersebut akan dibangun,” ujar Chusnul. (bd)

Link video di Kelurahan Pasir Jaya Kota Bogor:

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu