Mobil Warna Putih Lebih Populer ketimbang Hitam - bogordaily.net
OTOMOTIF

Mobil Warna Putih Lebih Populer ketimbang Hitam

BOGORDAILY – Ada banyak warna bodi mobil yang ditawarkan oleh pabrikan, tapi warna putih ternyata lebih populer. Perusahaan pemasok cat untuk mobil di seluruh dunia, Pittsburgh Plate Glass (PPG), mengungkap sebanyak 38% dari mobil yang dijual tahun lalu berwarna putih.

Angka tersebut naik 35% dari 2015. Diberitakan Paultan, di bawah warna putih, ada hitam sebesar 16%, kemudian perak 12%, dan abu-abu memperoleh 10%.

Penggemar mobil warna putih terbanyak datang dari Asia Pasifik, dengan presentase sebesar 47%. Warna lainnya yang cukup digemari di Asia Pasifik adalah hitam 14 %, natural 11 %, perak 10 %, dan merah 7%.

Sementara itu di pasar Amerika Utara, warna putih kurang digemari dengan jumlah presentase sebesar 25%, sedangkan di Amerika Selatan 37 %, dan di Eropa 33 %.

“Meskipun warna mobil putih mendominasi secara global, ada lebih banyak variasi dalam preferensi warna dengan pasar dan jenis kendaraan,” kata Jane Harrington, manajer untuk styling warna di PPG.

Harrington mencontohkan, di pasar Amerika Utara, warna perak paling banyak digunakan untuk mobil kompak, sedangkan hitam lebih banyak ditumpahkan ke mobil bergaya sport.

“Warna metalik sangat digemari oleh kaum pria yang ada di Amerika dan Eropa. Sementara perempuan di pasar yang sama lebih memilih efek pearlescent pada mobil mereka,” terang dia.

PPG memprediksi ada kemungkinan warna terang seperti biru akan masuk ke daftar warna mobil yang populer. Spesialis cat itu mencatat bahwa biru adalah warna yang sangat mencolok selama tiga tahun terakhir di North American International Auto Show di Detroit.

Perusahaan juga telah melihat peningkatan sebesar 3% pada warna mewah. Diperkirakan, angka tersebut akan terus meningkat.

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu