Tampung Bonek di Bandung, Dua GOR Disiapkan - bogordaily.net
NEWS

Tampung Bonek di Bandung, Dua GOR Disiapkan

BOGORDAILY – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung Dodi Ridwansyah mengatakan, sudah mempersiapkan GOR Sepak Takraw di Jalan Lodaya serta GOR Pajajaran untuk dijadikan tempat menginap bagi para suporter Persebaya Surabaya (Bonek) yang hendak datang ke Bandung.

Dodi mengatakan, dua lokasi itu bisa menampung sekitar 2.500 orang dengan kapasitas masing-masing 500 orang untuk GOR Lodaya serta 2.000 orang di GOR Pajajaran.

“Sesuai tadi arahan Pak Wali Kota, Dispora mencoba menyiapkan sarana penginapan untuk teman kami dari Surabaya ada dua lokasi. Pertama di GOR Sepak Takraw di Jalan Lodaya dan GOR Pajajaran,” ucap Dodi di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Kamis (5/1/2016).

Dodi menuturkan, dua tempat itu dipilih lantaran memiliki ruangan cukup besar untuk menampung ribuan Bonek. Selain untuk bermalam, Dispora pun tengah menyiapkan fasilitas lain seperti ketersediaan air bersih.

“Persoalannya bukan nyaman tidak nyaman tapi bagaimana Bonek ini bisa istirahat. Sesuai arahan Pak Wali Kota kami akan menyiapkan tempat tersebut, berkenaan mereka harus mandi dan sebagainya,” ucapnya.

Dodi mengimbau kepada para Bonek agar tak merusak aset-aset yang berada di dua tempat itu.

“Kalau di GOR Takraw dan Pajajaran tidak banyak hal menarik untuk diusili oleh mereka, tapi kami memberi imbauan kepada mereka karena itu aset negara yang harus kita pelihara mudah-mudahan bisa kita antisipasi dan teman-teman bonek ini memahami,” tuturnya.

Dodi menambahkan, rencana penggunaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pun dibatalkan mengingat telah tersedianya dua tempat untuk menginap.

“Pak Wali sudah memerintahkan bahwa teman-teman Bonek kita siapkan di GOR Takraw (Lodaya) dan Pajajaran. Kalau sudah perintah maka GBLA tidak kita siapkan,” ungkapnya. (Kompas)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu