Tutup Kesenjangan Antar Tim, Ecclestone Berencana Menyingkirkan Mesin Hybrid di F1 - bogordaily.net
OTOMOTIF

Tutup Kesenjangan Antar Tim, Ecclestone Berencana Menyingkirkan Mesin Hybrid di F1

BOGORDAILY – CEO Formula One (F1), Bernie Ecclestone, berencana untuk menyingkirkan penggunakaan mesin Hybrid pada F1. Hal tersebut berfungsi untuk menghentikan dominasi Mercedes yang kian agresif sejak beberapa musim terakhir.

Mercedes menjadi suksesor mesin Hybrid V6 Turbo yang diperkenalkan Federasi Otomotif Internasional (FIA) pada awal musim 2014. Hal tersebut menimbulkan kesenjangan yang begitu mendalam dengan sejumlah tim F1 lainnya.

Bahkan perlombaan seakan tidak seru, karena para penonton dapat menebak siapa pemenang balapan jika pebalap Mercedes tidak mengalami insiden atau kecelakaan.

“Yang penting adalah menyingkirkan mesin hybrid. Presiden FIA, Jean Todt, berpikir mesin tersebut adalah semangat baru di zaman ini. Pemikiran tersebut benar jika semuanya dapat diterapkan pada mobil jalanan,” ucap Ecclestone, menyadur dari NBCsport, Minggu (8/01/2017).

“Namun di F1, setiap orang ingin melihat sesuatu yang berbeda. Mereka ingin suara bising, mesin kuatr dan disupiri pembalap terbaik dunia. Aturan harus segera diubah. Mereka seharusnya tidak terlalu rumit, pasalnya kami berbisnis di bidang hiburan,” tambahnya.

Kabarnya regulasi mengenai peraturan mesin F1 yang baru akan ditetapkan paling cepat pada akhir musim 2020. (BD)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu