Yuk Naik 'Uncal' Bus Pariwisata Unik di Bogor - bogordaily.net
BOGOR CITY

Yuk Naik ‘Uncal’ Bus Pariwisata Unik di Bogor

BOGORDAILY – Walikota Bogor, Bima Arya melakukan uji coba bus pariwisata Uncal dengan mengelilingi Kebun Raya Bogor (KRB).

Bima naik bus tersebut dari rumah dinas dan kembali ke tempat semula. Di sepanjang jalan penguasa kota hujan ini melambaikan tangan dan menyapa warga.

Bus tersebut terlihat unik dan berbeda dengan dengan bus pada umumnya, bus tersebut tidak memakai kaca samping alias terbuka. Tujuannya agar masyarakat yang manaiki bus tersebut bisa dengan leluasa menikmati pemandangan kota Bogor.

Saat melintas di Jalan Otto Iskandardinata dan Ir. H. Djuanda, terdengar teriakan pejalan kaki yang meminta suara klason. “Om telolet dong, teloletnya om telolet, ujar anak kecil pejalan kaki dan beberapa kali klakson itu pun dibunyikan Bima.

Di dalam bus Bima mengatakan, Uncal merupakan binatang yang sudah melekat sebagai identitas Kota Bogor. Dalam bahasa Sunda, uncal berarti rusa, hewan yang banyak berkeliaran di Istana Bogor. Namun Uncal yang dijadikan nama bus wisata merupakan hasil sayembara. Singkatan dari, Unforgettable City tour at Lovable city.

Untuk bisa menikmati bus ini, Bima memastikan, tidak ada pungutan alis gratis bagi masyarakat Bogor maupun dari luar Bogor.

Untuk saat ini, lanjut Bima baru ada satu unit bus. Di tahun 2017 ditargetkan minimal sudah ada lima unit bus tambahan sampai jumlah kemudian berkisar antara 10 atau 15 unit.

Bus ini nantinya dikelola koperasi yang berada di bawah PDJT. (Poskota)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu