Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalBogor Terus Diguyur Hujan, Air Sampai ke Jakarta Beberapa Jam Lagi

Bogor Terus Diguyur Hujan, Air Sampai ke Jakarta Beberapa Jam Lagi

BOGORDAILY- Jakarta siap-siap kebanjiran lagi. Tinggi air di Pintu Air Katulampa, Bogor, Jawa Barat hingga Minggu malam pukul 21.00 WIB ada di posisi 90 centimeter (cm). Saat ini di kawasan Bogor masih terus diguyur hujan.

Menurut data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI, dalam waktu kurang lebih 9 jam air akan sampai di Pintu Air Manggarai, Jakarta. Beberapa wilayah yang dilalui oleh aliran sungai Ciliwung diminta untuk waspada. Beberapa wilayah tersebut antara lain Srengseng Sawah, Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Pejaten Timur, Kebon Baru, Bukit Duri, Balekambang, Cililitan, Cawang, Bidara Cina dan Kampung Melayu.

Petugas piket BPBD DKI, Gama, belum bisa memprediksi apakah air di sungai Ciliwung akan meluap atau tidak. Bila curah hujan masih tinggi ada kemungkinan air akan meluap.

“Belum bisa diprediksi apakah akan meluap atau tidak. Bila curah hujan cepat dan tinggi ada kemungkinan akan naik,” ujarnya saat dihubungi, Minggu (26/2/2017).

Untuk kondisi di Pintu Air Manggarai sendiri hingga pukul 21.00 WIB, ketinggian air ada di posisi 650 cm atau siaga 4. “Di Pintu Air Manggarai masih di siaga 4, masih aman,” ujarnya. (bd/dtk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here